Akselerasi Program, Pemprov Jabar Gandeng UMMA

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng platform muslim UMMA guna mengakselerasi program pembangunan terkait keagamaan dan kesejahteraan umat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  13:53 WIB
Akselerasi Program, Pemprov Jabar Gandeng UMMA
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng platform muslim UMMA - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com,BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng platform muslim UMMA guna mengakselerasi program pembangunan terkait keagamaan dan kesejahteraan umat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya membuka diri dengan sejumlah startup untuk turut membantu mengakselerasi sejumlah program pembangunan.

“Program Jabar Juara Lahir Batin sedang diakselerasi salah satunya bekerjasama dengan platform aplikasi yang membuat orang nanti tinggal mengakses informasi program Jabar Juara bisa diakses,” katanya di Bandung, Senin (12/8/2019).

Dengan UMMA misalnya, platform yang menyediakan banyak konten Islami tersebut bisa memberikan informasi soal masjid di Jabar yang menyediakan program Kredit Mesra.

“Contohnya di platform itu bisa tahu masjid mana yang aktif memberikan kredit fintech untuk kredit mesra. Dengan aplikasi itu bisa tahu pesantren mana menjual apa dengan One Pesantren One Product, kitab kuning kiai Jabar bisa terupload seperti, ulama Jabar yang bisa dilatih berdakwah secara digital, dan lain-lain,” paparnya.

Pihaknya memberi waktu pada pihak UMMA 5 bulan untuk mempersiapkan fitur-fitur program Pemprov yang bisa masuk dalam aplikasi tersebut sebelum dirilis sebagai bentuk kerja sama resmi.

“Ini sedang dipersiapkan saya kasih waktu 5 bulan memberi contoh OPOP-nya di mana kanalnya, fintech gimana, dakwah digital seperti apa, baru kita rilis kerja samanya dengan aplikasi namanya UMMA. Kami mah mana saja, mereka yang paling aktif dan downloadnya paling populer hampir 3 juta,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemprov jabar

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top