Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Jabar Sebar 880 Petugas Pemeriksa Hewan Kurban

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat mengerahkan 880 orang petugas pemeriksa hewan kurban pada Iduladha 2019 ini. 
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  11:31 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara
Bisnis.com,BANDUNG—Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat mengerahkan 880 orang petugas pemeriksa hewan kurban pada Iduladha 2019 ini. 
Kepala DKPP Jabar Koesmayadie Tatang Padmadinata mengatakan, pihaknya telah jauh-jauh hari mempersiapkan pelaksanaan kurban di Jabar. Termasuk mengkaji potensi hewan lokal dan nasional hingga mempersiapkan tim pemeriksaan. 
"Untuk Iduladha tahun 2019 ini kita menyiapkan 880 orang petugas pemeriksa," ujarnya di Pakuan, Bandung, Rabu (31/7/2019).
Pihaknya mencatat ada tiga daerah sebagai penghasil hewan kurban di Jabar, yaitu untuk di wilayah Barat terdapat di Gunung Sidur Kabupaten Bogor, wilayah Timur dari Kota Banjar dan Losari Cirebon. 
Adapun pasokan sapi terbanyak yaitu dari wilayah timur, baik itu sapi lokal maupun silangan melalui Inseminasi Buatan (IB) dengan sapi jenis simental, bramana maupun limosin.
"Kita siapkan petugas, sarana dan sebagainya untuk filter pertama pengawasan penyakit hewan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iduladha
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top