Mulai Hari Ini, Rute KA Siliwangi Sampai Stasiun Ciranjang

Selama ini, kereta api hanya sampai Stasiun Cianjur dari Sukabumi. Nah mulai tanggal 30 Juli ini perjalanan keretanya diperpanjang sampai stasiun Ciranjang
KA Siliwangi/Bisnis-Dea Andriyawan
KA Siliwangi/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan perjalanan Kereta Api Siliwangi mulai 30 Juli 2019 akan diperpanjang hingga Stasiun Ciranjang.

“Selama ini, kereta api hanya sampai Stasiun Cianjur dari Sukabumi. Nah mulai tanggal 30 Juli ini perjalanan keretanya diperpanjang sampai stasiun Ciranjang,” ungkap Noxy, Selasa (30/7).

Noxy menilai perpanjangan jalur Kereta Api Siliwangi ini akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat Cianjur dan sekitarnya, lantaran akan lebih memudahkan aksebilitas dan juga waktu tempuh perjalanan.

“Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Ciranjang, Kabupaten Cianjur,” jelas dia.

Noxy juga memastikan tidak akan terjadi perubahan harga tiket, yakni tetap Rp3.000 dengan rute Ciranjang – Cianjur – Sukabumi PP.

“KA Siliwangi ini merupakan kereta kelas ekonomi lokal PSO yang membawa 4 kereta penumpang (gerbong) dan 1 Kereta Makan dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 472 seat dan kapasitas maksimal penumpangnya bisa mencapai 600 orang lebih,” ungkap dia.

Dalam segi jarak ditempuh, dari Sukabumi – Cianjur – Ciranjang adalah 50,905 Km atau dari Cianjur menuju Ciranjang adalah 12,304 km. Waktu tempuh dari Cianjur menuju Ciranjang sekitar 28 menit dan dari Ciranjang menuju Sukabumi sekitar 3 jam.

“Ada 3 kali perjalanan KA Siliwangi dari Ciranjang – Cianjur – Sukabumi PP dari pagi hingga malam hari,” jelas dia.

Noxy berharap dengan aktifasi jalur jalur ini, akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat di wilayah Cianjur sehingga aktivitas perekonomian masyarakat akan lebih efisien dan efektif. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper