Indramayu Tebar 802 Ribu Ekor Bibit Ikan di Perairan Umum

Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menebar bibit ikan nila sebanyak 802,2 ribu ekor di perairan umum, upaya untuk stocking dan restocking.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  19:49 WIB
Indramayu Tebar 802 Ribu Ekor Bibit Ikan di Perairan Umum
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, INDRAMAYU - Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menebar bibit ikan nila sebanyak 802,2 ribu ekor di perairan umum, upaya untuk stocking dan restocking.

"Penebaran bibit ikan nila ini sebagai stocking dan restocking ikan yang ada di perairan Indramayu," kata Kepala Diskanla Kabupaten Indramayu, Abdur Rosyid Hakim di Indramayu, Jumat (12/7/2019).

Dia menambahkan jumlah bibit ikan yang disebar yaitu sebanyak 802.200 ekor di seluruh wilayah perairan Indramayu.

Masyarakat, ujar dia bisa menggunakan bibit ikan tersebut untuk kebutuhan konsumsinya, asalkan sesuai dengan kebutuhan dan proporsional.

Pemilihan ikan nila, ujarnya karena memiliki daya tahan dan adaptasi terhadap lingkungan yang sangat baik dibandingkan ikan jenis lainnya.

Untuk perairan yang ada di kota Diskanla Kabupaten Indramayu, menebarkan di Waduk Bojongsari dengan jumlah mencapai 100.000 ekor.

Selebihnya disebar diberbagai perairan wilayah Indramayu baik itu situ, sungai, kolam, maupun perairan lainnya.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indramayu. Saat ini yang kami tebar adalah bibit ikan nila jika sudah bisa besar nanti bisa dimanfaatkan untuk konsusi masyarakat," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indramayu

Sumber : Antara
Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top