Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bandung Dukung Lembaga Pendidikan Gelar Pekan Seni dan Olahraga

Yana Mulyana (kanan)
Yana Mulyana (kanan)

Bisnis.com, BANDUNG — Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta lembaga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi rutin menggelar pekan olahraga dan seni budaya. Ia meyakini, melalui olahraga dan seni budaya dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan mempererat persaudaraan sejak dini.

Yana melontarkan hal tersebut saat membuka Festival Olahraga dan Seni Budaya (Forsbud) di Kampus Unikom Kota Bandung, Jalan Dipatiukur, Senin (1/7).

"Mampu menumbuhkan jiwa sportivitas kepada mileneal dan menambah silaturahmi serta motivasi untuk mempererat persaudaraan di antara peserta," ujarnya.

Yana mengatakan, Pemkot Bandung siap mendukung lembaga pendidikan utnuk menggelar kegiatan olahraga dan seni budaya. Karena Pemkot Bandung memiliki sejumlah tempat yang bisa digunakan.

"Dukungan Pemkot seperti venue (tempat). Kita dorong untuk banyak mendapatkan bibit baru di semua cabang olahraga. Nantinya mereka bisa ikut di kegiatan multieven di regional maupun nasional," kata Yana.

Senada dengan Yana, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum pun mendukung gelaran ini. Menurutnya, sekolah sebagai tempat mengembang potensi dan wajib untuk mengembangkan bakat peserta didiknya.

Menurutnya, selain mendapatkan ilmu pendidikan duniawi, Uu pun berpesan agar pendidikan iman dan takwa perlu ada dalam kancah pendidikan.

"Pendidikan karakter yang utama. Sehebat dan sepintar apapun kalau tidak punya budi pekerti, tidak ada harganya. Maka, moral, akhlak dan karakter itu yang utama," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Forsbud 2019 Unikom Bandung, Gema Rahabi menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan pada 1-13 Juli 2019. Lokasi penyelenggaraan di antaranya di lapang Kampus Unikom, Lapang KPAD dan Lapang Pasaga Bandung.

Sedangkan sejumlah lomba yang dilaksanakan di antaranya tari kabaret dan Seni Tari. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingan yaitu bola basket, futsal, bola voli, bulu tangkis, dan sepak bola. Selain itu juga Forsbud Unikom juga menyelenggarakan cabang olahraga E-Sports.

"Kira harap kegiatan ini bisa menghasilkan prestasi serta persaudaraan antar mahasiswa," ujarnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper