Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menitipkan permintaan khusus kepada para calon jemaah haji asal Kota Bandung yang akan berangkat ke Tanah Suci pada 1440 Hijriah ini. Secara khusus ia meminta agar para calon jemaah haji mendoakan Kota Bandung.

“Semoga warga Kota Bandung diberikan kesehatan, diperkuat iman dan ketakwaannya. Dan Kota Bandung menjadi kota yang baldatun thayyibatun,” pinta Oded di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (1/7).

“Haji merupakan ibadah yang sangat istimewa. Para jemaah Kota Bandung ada di Makkah dan Madinah banyak tempat mustajab. Saya meminta seluruh jemaah haji untuk mendoakan Kota Bandung,” tambah Oded

Dalam kesempatan tersebut Oded secara resmi melepas 2.605 calon jemaah haji Kota Bandung yang terbagi dalam 10 kloter. Dari jumlah tersebut juga sudah termasuk dengan para petugas pendamping dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung. Jemaah haji asal Kota Bandung didominasi oleh kaum perempuan.

Pada musim haji 1440 Hijriah ini, Oded bersama istri, Siti Muntamah Oded juga akan menunaikan ibadah haji. Ia bergabung dengan rombongan calon jemaah haji asal Kota Bandung kloter 86 dan bergabung bersama KBIH Daarut Tauhiid.

“Pagi ini kita manasik haji terakhir sekaligus melepas calon jemaah haji. Mudah-mudahan mereka bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik, benar dan khusyuk. Sebagai tamu Allah bisa kembali dengan selamat dengan predikat mabrur,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Oded mengimbau agar para calon jemaah haji mempersiapkan diri secara matang. Selain fisik dan wawasan tata cara pelaksanaan ibadah haji. Terpenting adalah menyiapkan bekal mental dan spiritual.

Oded menerangkan, ibadah haji merupakan ibadah yang istimewa sebab berbeda dengan ibadah lainnya. Para calon jemaah haji asal Kota Bandung harus bisa melaksanakannya secara maksimal.

“Karena kita sebagai tamu Allah. Luar biasa Allah yang mengundang maka pertama luruskan niat. Kedua, persiapkan fisik. Kemudian mental spiritual juga dipersiapkan dan ilmu tentang ibadah haji.. Alhamdulillah sudah dipersiapkan di manasik ini,” katanya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper