Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Direktur PD Pasar Kota Bandung Jadi Dirut Jaswita, Ahli KPBU Dirut TGR

Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  10:45 WIB
Bagikan

Bisnis.com,BANDUNG—Proses pengisian sejumlah direktur utama BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat seperti PT Jaswita dan PT Tirta Gemah Ripah mulai terisi.

Kabiro BUMD dan Investasi Setda Jabar Noneng Komara mengatakan pihaknya baru merampungkan pengisian jabatan direktur utama dua BUMD hasil seleksi dan lelang terbuka tersebut. “Sudah selesai untuk Jaswita dan TGR,” katanya pada bisnis, Minggu (31/6/2019).

Menurutnya hasil kerja panitia seleksi kurang lebih tiga bulan tersebut mendudukan Deni Nurdiana Hadiminin mantan Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung era Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai direktur utama PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita).

Sementara untuk PT TGR yang bergerak dalam bisnis pengelolaan sumber daya air seperti SPAM Bandung Raya dan PLTMH, pemegang saham mayoritas menunjuk Asep Winara sebagai Direktur Utama. “Betul yang terpilih Pak Asep Winara,” katanya.

Asep yang merupakan ahli Public Private Partnerahip dan analis keuangan tersebut yang saat melamar seleksi terbuka cenderung memilih posisi Direktur Keuangan dan Umum. Asep mengalahkan lima kandidat lain yang turut mengikuti seleksi.

Noneng memastikan nama dua pucuk pimpinan ini sudah disetujui oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan tinggal ditetapkan oleh mekanisme RUPS. “Sudah ditetapkan oleh pimpinan tapi belum ditetapkan dalam RUPS,” ujarnya.

Pengisian ini melengkapi formasi baru BUMD setelah sebelumnya Bank BJB dan Jamkrida Jabar mengalami perubahan kepemimpinan. “Selanjutnya kami siapkan seleksi untuk PT Jasa Sarana dan BIJB, tapi BIJB menunggu juga Angkasa Pura II masuk,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top