Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yana Senang Warga Aktif Jaga Kebersihan Alun-Alun Bandung

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  15:53 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, membuang sampah di tempat sampah umum Alun-alun Kota Bandung, Senin (24/6/2019). Bisnis.com -  Dea Andriayawan.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, membuang sampah di tempat sampah umum Alun-alun Kota Bandung, Senin (24/6/2019). Bisnis.com - Dea Andriayawan.

Bisnis.com, BANDUNG — Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi para pengunjung Alun-alun Bandung yang sudah berpartisipasi menjaga kebersihan ikon Kota Bandung tersebut. 

"Taman ini terpelihara karena peran warga. Saya lihat warga punya peran aktif dalam upaya merawat Alun-alun. Mereka bawa kantong sampah masing-masing. Mereka juga buang sampah pada tempatnya," ujar Yana, saat meninjau Alun-Alun Bandung, Senin (24/6/2019).

Kendati demikian, Yana tetap meminta para pengunjung, baik itu dari warga Kota Bandung maupun luar Kota Bandung terus menjaga kebersihan di Alun-Alun Bandung.

Pemkot Bandung sendiri, selalu menurunkan tim kebersihan untuk menjaga kebersihan di Alun-Alun Kota Bandung tetap terjaga. Sehingga, pengunjung yang datang tetap merasa nyaman.

Sementara itu, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Tantan Surya Santana menyebutkan, Satpol PP menurunkan 40-45 personil untuk berjaga di kawasan Alun-alun Bandung. Tak hanya itu, upaya pengamanan juga mendapat bantuan dari TNI dan Kepolisian.

"Ini sekitaran Alun-alun, Dewi Sartika, sampai Asia-Afrika. Kami mengamankannya," ujar Tantan.

Tantan juga menyebutkan, peningkatan pengunjung Alun-Alun Bandung umumnya terjadi pada akhir pekan. Oleh karena itu, Satpol PP bekerja maksimal untuk menjaga keamanan dengan menambah personil untuk berjaga di akhir pekan.

"Alun-alun Bandung ini adalah wajah Bandung yang harus dijaga keamanan dan kebersihannya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Emanuel B. Caesario

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top