Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan hasil evaluasi mudik lebaran 2019 oleh Pemprov Jawa Barat menunjukan kelancaran dibanding tahun sebelumnya.

Ridwan Kamil mengatakan dari sisi angka kecelakaan mudik tahun ini pun statistik menunjukan pola penurunan. Dia membandingkan angka kecelakaan tahun lalu yang mencapai 1000 kejadian. 

“Tahun ini hanya 400 kejadian, yang meninggal dunia tahun lalu 227, sekarang sekitar 97 jadi sudah berkurang jauh,” katanya usai rapat pimpinan membahas evaluasi mudik di Gedung Sate, Bandung, Senin (10/6/2019).

Menurutnya dari hasil evaluasi, konsep one way yang dijalankan berjalan baik, penutupan rest area pun berjalan lancar, demikian pula pelarangan truk barang yang dipatuhi para pengusaha.

“Evaluasi yang agak kurang baik masih di jalur priangan timur. maka tahun ini kita lelang [Tol] Cigatas. Kalau itu hadir suatu hari dalam waktu  tidak terlalu lama solusi untuk jalan priangan timur alternatif itu terselesaikan kira-kira begitu,” ujarnya.

Meski demikian, karena pihak Korlantas Polri memperpanjang arus balik hingga Kamis (13/6/2019) maka dia menilai per hari ini tidak ada pergerakan signifikan di jalan tol ke arah Jakarta.

“Jadi saya laporkan secara umum ada peningkatan di jalur tol dan pengurangan orang naik motor. Jadi orang mudik motor berkurang, orang yang memilih jalan tol ini, orang ini memanfaatkan peningkatan jalur di sana,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper