Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Relawan Jokowi-Ma'ruf di Jabar Terapkan 'Man to Man Marking' Kejar 65% Kemenangan

Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  21:43 WIB
Bisnis.com, BANDUNG -- Ketua Relawan Pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin Jawa Barat, Aat Soeratin memastikan relawan pasangan calon presiden nomor urut 01 akan melakukan "man to man marking" dalam memenangkan dan mengawal suara Jokowi-Amin.
 
"Strategi merebut hati jangan suaranya, kalau sudah 'bogoh' sulit lepas kan?," kata Aat di Rumah Kerja Relawan Jokowi-Ma'ruf Jawa Barat, di Bandung, Jumat (25/1).
 
Menurutnya, saat ini relawan yang tergabung di Rumah Kerja Relawan Jokowi - Ma'ruf sudah lebih dari 200 simpul relawan, dimana terus dilakukan penguatan agar mampu bekerja produktif sehingga mampu mengantarkan Jokowi menjadi presiden di periode keduanya.
 
"Kalau misalkan meleset tidak terkoordinasi bahaya, justru Rumker ini untuk mengkordinasikan, caranya beregerak dengan ekspresi masing-masing tapi dengan koridor yang sama, untuk menerjemahkan karakteristik Jokowi dan Amin," katanya.
 
Ia menyontohkan, relawan pemenangan harus mampu menerjemahkan apa yang melekat di diri Jokowi maupun Ma'ruf Amin, seperti sosok Jokowi yang santun, nasionalistik dan mudah gaul dengan siapapun.
 
"Kita terjemahkan itu," katanya.
 
Ia pun optimis saat kekuatan simpul relawan ini dioptimalkan dengan koordinasi yang baik, maka bukan tidak mungkin paslon nomor urit 01 bisa menang di Jawa Barat.
 
"Terlebih Jabar memiliki DPT besar, sehingga jabar bisa menjadi lebih berarti, untuk Indonesia," jelasnya.
 
Sementara itu, Direktur Relawan Nasional Pemenangan Jokowi - Maruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan pihaknya menargetkan kemenangan 65% di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.
 
Meski demikian, Maman menilai perjuangan timnya dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf ini di tiga daerah tersebut masih cukup berat.
 
"Pencoblosan tanggal 17 April kami masih melihat bahwa Jabar, Banten dan DKI masih tetap berat," katanya.
 
Namun, dengan kehadiran gerakan dari rumah kerja relawan, memudahkan pihaknya dalam melakukan upaya percepatan menentukan apa saja yang harus ditingkatkan dan apa saja yang harus diperkuat.
 
"Dengan kehadiran rumah kerja relawan  kita bisa tahu titik mana kami masih lemah menjadi kuat, kami kuat bisa bertahan untuk memenangkan di 2019 ini," tandasnya. (K34)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung raya
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top