Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,BANDUNG—Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pangandaran akan jadi perangkat Pemprov Jabar menggenjot perekonomian kawasan tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan sampai keputusan KEK secara resmi diperoleh Pangandaran, maka pihaknya akan terus memperjuangkan status tersebut pada pemerintah.

“Iya akan diperjuangkan. Karena saya rada kecewa ternyata (Jabar) gak masuk 10 daerah new Bali. Karena itu saya memperjuangkan dari Jawa Barat yang paling siap adalah Pangandaran,” katanya, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya Pangandaran sangat siap menjadi KEK Pariwisata baik dari segi lahan, investor hingga objek wisata sepanjang garis pantai tersebut. “Kenapa, karena sudah ada proposalnya, 200 hektar lahan sudah siap dan punya 99 potensi wisata,” ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sendiri menurutnya sudah berkomitmen status KEK untuk Pangandaran akan diberikan pada Maret-April 2019. Ini artinya kata dia, akselerasi pembangunan di kawasan tersebut akan cepat.

“KEK itu artinya APBN akan turun karena dianggap sebagai proyek strategis nasional, jadi mendapat status itu susah. Kalau tanpa status itu tetap dibangun tapi dengan danai masing-masing,” ujarnya.

Dia juga memastikan anggaran Rp80 miliar untuk Pangandaran berhasil masuk dalam APBD 2019. Menurutnya penambahan anggaran tersebut menunjukan komitmen serius pihaknya menata kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper