Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dekranasda Jabar Gelar Lomba Desain Cinderamata, Hadiahnya Rp45 Juta!

Bisnis.com,BANDUNG—Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat menggelar lomba desain cinderamata khas berhadiah puluhan juta rupiah.

Ketua Dekranasda Jabar Attalia Praratya mengatakan saat ini wilayah kriya tangan di Jawa Barat memiliki kualitas yang cukup baik dari segi eksplorasi material, teknik pengerjaan, maupun kreativitas para perajinnya.

"Kerajinan Jawa Barat yang beragam dan kaya, namun masih perlu mencari ke-khasan yang dapat membangun karakter Jawa Barat secara khusus," katanya pada kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri), di Area Taman Barat Gedung Sate, Senin (05/11/2018).

Pihaknya memandang perlunya diselenggarakan sebuah lomba desain cenderamata khas Jawa Barat yang diharapkan dapat membuka khasanah baru dibidang kerajinan Jawa Barat yang memiliki kekhasan dalam wujud produk dan visualnya.

Dengan kearifan budaya lokal Jawa Barat, diharapkan pemenang dari lomba dapat menghasilkan jenis cinderamata khas Jawa Barat yang dapat menjadi buah tangan bagi di berbagai objek wisata, bandara, galeri seni, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat strategis lainnya.

Adapun pendaftaran lomba sudah mulai dibuka sejak tanggal 28 Oktober sampai dengan 27 November. “Para pemenang lomba akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp45 juta untuk tiga orang pemenang,” katanya.

Ketua Harian Dekranasda Jabar M Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan dari sekian banyak kegiatan Dekranasda Jabar yang sudah disusun pihaknya.“Semoga lomba ini bisa kembali mengangkat kriya Jawa Barat,” ujarnya.

Wakil Ketua Dekranasda Jabar Elly Rosita mengatakan lomba ini akan menghadirkan juri-juri profesional dimana nantinya Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan turut menilai hasil dari para pemenang.

Jika tertarik informasi dan syarat pendaftaran lebih lanjut, dapat diperoleh di Instagram Dekranasda Jabar (@jabardekranasda) atau melalui tautan, bit.ly/cinderamatajabarjuara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper