Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersihkan Pankreas, Lever dan Ginjal dengan Daun Ketumbar

Tubuh manusia dirancang untuk menjalankan banyak fungsi sekaligus. Sistem pernapasan, sistem pencernaan, sistem ekskretoris semuanya bekerja sama layaknya seperti mesin buatan manusia lainnya.
Ilustrasi daun ketumbar/Boldsky
Ilustrasi daun ketumbar/Boldsky

 

Bisnis.com, BANDUNG -- Tubuh manusia dirancang untuk menjalankan banyak fungsi sekaligus. Sistem pernapasan, sistem pencernaan, sistem ekskretoris semuanya bekerja sama layaknya seperti mesin buatan manusia lainnya.

Agar mesin bisa bekerja dengan lancar, penting agar setiap bagiannya dalam kondisi baik. Pun dalam tubuh manusia, ada berbagai organ yang harus diperhatikan agar berfungsi dalam keadaan baik.

Pankreas, ginjal, dan lever adalah beberapa contoh anggota tubuh organ itu. Sebab, organ ini juga memiliki fungsi yang vital dalam tubuh manusia.

Organ ini sering terpapar racun baik itu dari makanan, produk berbahan kimia, atau polusi setiap hari. Tentu saja kebiasaan ini bisa membuat racun menumpuk dan menimbulkan gangguan kesehatan berbahaya.

Namun, jangan khawatir sebab hanya dengan ramuan ajaib ini paparan racun yang terdapat dalam organ itu bisa dibersihkan. Hanya dengan daun ketumbar maka hal tersebut bisa diatasi lantaran dalam ilmu Ayurveda, daun ketumbar dikenal bisa membersihkan racun yang menumpuk di lever, pankreas, serta ginjal.

Sayuran hijau ini kaya akan bahan alami yang dapat memperbaiki fungsi ginjal, menghilangkan lemak dari lever, serta menurunkan risiko pembentukan batu ginjal.

Daun ketumbar diketahui bisa menarik logam berat di aliran darah dan memurnikan organ maupun jaringan dari racun berbahaya. Oleh karena itu ramuan ajaib ini bisa menjadi alternatif untuk dicoba ketimbang mengonsumsi bahan kimia.

Cara mengolah daun ini cukup mudah, hanya merebusnya dengan air panas selama 15 menit kemudian saring airnya. Setelah itu, tunggu hingga dingin dan minum secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Kahfi
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper