Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Cirebon Gelar Expo Furniture Berkelas Internasional

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Cirebon International Furniture Expo (CIFEX) 2017 yang digelar di Lapangan Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon mulai 21-22 Oktober 2017.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON—Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Cirebon International Furniture Expo (CIFEX) 2017 yang digelar di Lapangan Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon mulai 21-22 Oktober 2017.

Expo tunggal yang digelar Disperindag Kabupaten Cirebon itu menyediakan 52 stand yang akan diisi oleh perusahaan kerajinan rotan dan furniture serta berbagai produk kerajinan kreatif yang ada di Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengatakan sejumlah kedutaan besar negara sahabat, buyer potensial dari sejumlah negara dan pengusaha dalam negri bakal diundang untuk menghadiri CIFEX 2017.

Dia menuturkan selama ini 90% produk kerajinan rotan dan furniture berorientasi ekspor sementara pasar dalam negri masih banyak yang belum tergarap sehingga moementum CIFEX 2017 sangat tepat sebagai upaya mendorong penjualan produk rotan di dalam negri.

“CIFEX 2017 standarnya internasional sehingga potensi akan dikunjungi buyer dari berbagai negara akan sangat besar,” katanya, Rabu (19/10/2017).

Deni mengungkapkan CIFEX 2017 terselenggara berkat kerjasama Disperindag Kabupaten Cirebon, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) dan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI).

“Kami menargetkan penjualan rotan dan furniture di dalam negri bisa mengimbangi ekspor yang jumlahnya mencapai 90%,” ujarnya. (k3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper