Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera, India Keluarkan Kebijakan Mobil Listrik

Para pelaku industri otomotif di India agresif mendorong pemerintah untuk menelorkan kebijakan yang memayungi pengembangan mobil listrik di Negeri Gandhi.

 

Bisnis.com, NEW DELHI- Para pelaku industri otomotif di India agresif mendorong pemerintah untuk menelorkan kebijakan yang memayungi pengembangan mobil listrik di “Negeri Gandhi”.

Dikutip dari Reuters, Senin (11/9/2017), pada perkembangan terkini, India telah mendeklarasikan akan mengubah wajah otomotif, dengan menetapkan seluruh mobil baru berbasis tenaga listrik pada 2030 nanti. Dengan begitu, industri turunan seperti komponen pun ikut menggarap pasar mobil listrik itu.

Sebagaimana diungkapkan para pelaku industri, pemerintah saat ini tengah menggodok kebijakan elektrifikasi kendaraan tersebut. Dalam kebijakan yang ditarget rampung sebelum akhir tahun itu, terdapat pula peta jalan pengembangan kendaraan listrik.

Produsen mesin Cummins India pun telah melakukan investasi dalam penelitian mobilitas kendaraan listrik untuk India. Saat bersamaan, Hyundai Motor Co telah berbicara kepada para pemasok komponen untuk pengembangan ke arah yang sama.

Salah satu perusahaan pionir, Ashok Leyland bahkan telah meluncurkan bus listrik pada akhir tahun lalu. Korporasi itupun telah menggandeng bisnis rintisan SUN Mobility untuk mengembangkan teknologi baterai kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper