Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuil di India Ini Punya Dewa Motor Royal Enfield

Di India, terdapat banyak kuil dan dapat ditemui di mana-mana. Tapi, di Rajasthan, India ada sebuah kuil yang aneh. Di sana, dewa yang disembah adalah motor tua Royal Enfield 350cc dan almarhum pemiliknya.
Royal Enfield 350cc/odditycentral.com
Royal Enfield 350cc/odditycentral.com

Bisnis.com, INDIA - Di India, terdapat banyak kuil dan dapat ditemui di mana-mana. Tapi, di Rajasthan, India ada sebuah kuil yang aneh. Di sana, dewa yang disembah adalah motor tua Royal Enfield 350cc dan almarhum pemiliknya.

Kisah "Om Bana" atau "Bullet Baba" berasal dari sebuah kecelakaan yang terjadi hampir tiga dekade yang lalu, seperti dilaporkan odditycentral.com.

Pada tanggal 23 Desember 1988, Om Singh Rathore, seorang pria berusia 23 tahun dari desa Chotila sedang mengendarai sepeda motornya dan dia kehilangan kendali. Dia menabrak pohon dan terlempar sejauh sekitar 6 meter dimana dirinya meninggal di tempat.

Tubuhnya ditemukan keesokan harinya, dan motornya yang rusak dibawa ke kantor polisi. Dan dari situlah keadaan mulai menjadi aneh.

Legenda mengatakan bahwa polisi menemukan bahwa sepeda motor yang rusak itu hilang. Kemudian ditemukan di tempat kejadian, dan dibawa kembali ke kantor polisi.

Polisi curiga bahwa hal itu dilakukan oleh keluarga almarhum. Mereka pun mengosongkan tangki bensin dan mencopot rantai motor itu, namun sekali lagi kendaraan itu hilang dan muncul di tempat kecelakaan itu.

Karena khawatir dengan kekuatan gaib, polisi mengembalikan motor itu ke keluarga Om Singh. Setelah itu, muncul dugaan keluarganya menjual motor itu ke seorang pria di Gujarat, namun segera kembali ke lokasi kecelakaan yang berjarak 400 km jauhnya. Hal ini membuat pemilik baru tidak menginginkannya kembali.

Cerita tentang lenyapnya sepeda motor menyebar bak api yang menjalar. Banyak orang menjadi yakin bahwa baik Royal Enfield maupun almarhum pengendaranya adalah dewa yang harus disembah.

Mereka segera membangun sebuah kuil kecil di lokasi kecelakaan itu, dengan sebuah tempat suci untuk Om Singh Rathore dan sebuah kotak kaca pelindung untuk motornya, seperti dilansir dari odditycentral.com.

Saat ini, ribuan orang dari seluruh Rajasthan datang ke Kuil Bullet Baba untuk menyembah dewa-dewa yang tidak biasa dan meminta berbagai nikmat, termasuk sopir taksi dan bis lokal yang lewat di kuil itu berhenti dan berdoa agar mereka tidak mengalami kecelakaan.

Mereka percaya bahwa Om Singh dan motor Royal Enfield akan melindungi mereka di jalan dan membawa mereka pulang dengan selamat, dan banyak bersumpah bahwa sejak kuil itu didirikan, kecelakaan di jalan raya menurun drastis.

Legenda mengatakan bahwa kadang-kadang, pada tanggal kecelakaan Om Singh Rathore, motor Royal Enfield tersebut menyala dengan sendirinya. Tapi mungkin hanya cerita yang dibuat-buat, yang pasti bagi para penyembahnya hal itu tidak masalah.

"Bagi kami, Om Banna tidak diragukan lagi. Iman memiliki kekuatan yang sangat besar dan saya percaya bahwa dia melindungi semua orang yang berkendara di jalan ini," kata seorang wanita seperti dilansir dari odditycentral.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihya Ulum Aldin
Editor : Ajijah
Sumber : odditycentral.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper