Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegawai Kantor Sering Lesu di Siang Hari? Ketahui Penyebabnya di Sini

Pernahkah Anda merasa bosan dan lesu di sela-sela aktivitas di siang hari? Jika iya, bisa jadi itu akibat dari gaya hidup modern kini yang jauh dari pola hidup sehat.
Ilustrasi/Times of India
Ilustrasi/Times of India

Bisnis.com, BANDUNG--Pernahkah Anda merasa bosan dan lesu di sela-sela aktivitas di siang hari? Jika iya, bisa jadi itu akibat dari gaya hidup modern kini yang jauh dari pola hidup sehat.

Untuk mengetahui mengapa Anda cepat bosan dan lesu di siang hari terutama bagi pegawai kantoran, berikut empat faktor yang dapat memengaruhi seperti yang dilansir dari Timesofindia, Sabtu (4/2/17).

1. Begadang

Tidak sedikit mereka yang setelah jam pulang kantor menambah aktivitasnya dengan berkumpul bersama teman-temannya hingga larut. Dengan demikian, secara otomatis kondisi seperti itu akan membuat Anda kurang tidur normal 7-8 jam. Sementara di pagi harinya, Anda bergegas bangun dan kembali beraktivitas.

2. Lupa sarapan

Karena bangun telat, maka biasanya Anda akan langsung mandi dan bergegas ke kantor, tanpa menyempatkan diri untuk sarapan. Padahal kesalahan semacam ini bisa mempengaruhi sekresi hormon yang membuat Anda merasa lesu.

3. Cemas

Ketika Anda mengalami cemas, tentu membuat tekanan darah Anda tidak stabil. Sehingga hal tersebut akan membuat tubuh Anda lesu dan malas-malasan beraktivitas di manapun berada.

4. Kurang olahraga

Olahraga bisa membuat tubuh merasa sehat dan bugar. Bila Anda lalai tidak berolahraga, maka tubuh akan merasa bugar dan tentunya aktivitas menjadi terhambat oleh beberapa faktor, seperti cepat lelah dan mood yang menurun.

Itulah empat penyebab tubuh merasa lesu di siang hari. Disarankan Anda untuk mengubah pola hidup sehat agar senantiasa segar sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Times of India
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler