Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salut, Modal Nikah Pasangan Kenya Ini Hanya Rp13.000

Baru-baru ini pasangan asal Kenya, Wilson (27) dan Ann Mutura (24) menjadi perbincangan di media sosial setelah menggelar pernikahan yang hanya bermodal US$1 atau setara Rp13.000.
Wilson dan Ann/BBC
Wilson dan Ann/BBC

Bisnis.com, BANDUNG--Baru-baru ini pasangan asal Kenya, Wilson (27) dan Ann Mutura (24) menjadi perbincangan di media sosial setelah menggelar pernikahan yang hanya bermodal US$1 atau setara Rp13.000.

Dilansir BBC, Sabtu (4/1/17) Wilson hanya menghabiskan uang Rp13.000 untuk sepasang cincin kawin berbahan baja yang dia beli di tengah-tengah upacara pemberkatan perinikahan.

Kendati demikian, biaya lainnya termasuk surat nikah ditanggung pihak gereja. Selain itu mempelai hanya menggunakan kaos saat pernikahan. Pernikahan itu pun digelar pada minggu lalu dan seadanya.

Pasangan tersebut sempat menunda pernikahan hingga dua kali pada tahun lalu. Mereka terpaksa menunda pernikahan sebab tak memiliki uang membayar biaya pernikahan sebesar US$300 atau setara dengan Rp4 juta. Mereka pun sempat menggalang dana untuk biaya pernikahan yang semakin mahal namun tak berhasil.

Wilson adalah seorang penjual buah, dia sempat diberi saran oleh keluarganya untuk hidup dengan Ann tanpa menikah seperti yang dilakukan banyak orang. Namun dia menolak sebab ingin memiliki kehidupan rumah tangga yang diberkahi dan abadi. Karena niatnya itu, pernikahan ini pun menuai pujian dari jagat media sosial.

"Mereka sangat mengagumkan. Mereka benar bahwa yang terpenting adalah pernikahan, bukan pesta pernikahannya," tulis Daniel Wafula dari akun twitternya.

"Kelak Tuhan akan memberi mereka pernikahan di hotel berbintang lima," tulis netzen lain, Esther Renson melalui Facebooknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler