Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyakit Hernia Banyak Diidap Kaum Lelaki, Ini Penyebabnya

Penyebab hernia ternyata banyak dan Anda harus mengetahuinya. Penyakit hernia dapat terjadi ketika isi rongga tubuh menonjol keluar dari bagian usus atau jaringan perut atau lemak, dikelilingi oleh membran tipis yang secara alami garis bagian dalam rongga.
Ilustrasi/boldsky
Ilustrasi/boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Penyebab hernia ternyata banyak dan Anda harus mengetahuinya. Penyakit hernia dapat terjadi ketika isi rongga tubuh menonjol keluar dari bagian usus atau jaringan perut atau lemak, dikelilingi oleh membran tipis yang secara alami garis bagian dalam rongga.

Dilansir boldsky, Rabu (1/2/17), istilah ini digunakan untuk menggambarkan hernia dari tubuh bagian bawah. Biasanya hernia terjadi bagian perut.

Obesitas merupakan faktor penyebab hernia. Ini karena melemahnya jaringan otot, sirkulasi yang buruk, dan kurangnya olahraga yang menyebabkan hernia. Berat badan yang berlebihan akan memberikan tekanan pada otot.

Angkat berat merupakan kontributor penting untuk pengembangan risiko hernia. Karena itu, orang-orang yang mengangkat barang berat harus berhati-hati terhadap risiko hernia. Ini merupakan penyebab utama terjadinya hernia. 

Lalu apa gejala yang ditimbulkan? ketika muncul benjolan pada bagian selangkangan atau paha atas, pada fase awal penderita tidak akan merasakan nyeri yang belebih, hanya sedikit merasakan ketidaknyamanan saat beraktivitas sebab ada sesuatu yang mengganjal ketika berjalan atau duduk.

Jika Anda, terutama laki-laki, kurangi kegiatan yang mengandung pekerjaan yang mengangkat beban yang berat jika Anda ingin terhindar dari penyakit tersebut. (k19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : boldsky.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper