Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Persahabatan di Usia 20

Banyak hal yang dipelajari ketika kita memasuki usia dua puluhan. Setelah menjalani masa transisi dari masa remaja menuju dewasa, kita akan belajar mengenai makna hubungan persahabatan.
Ilustrasi/Alamy
Ilustrasi/Alamy

Bisnis.com, BANDUNG--Banyak hal yang dipelajari ketika kita memasuki usia dua puluhan. Setelah menjalani masa transisi dari masa remaja menuju dewasa, kita akan belajar mengenai makna hubungan persahabatan.

Berikut adalah hal yang kita pelajari tentang persahabatan di usia dua puluhan.

1. Menjadi Pendengar yang baik.
Sahabat yang baik selalu berada disamping kita ketika kita membutuhkannya. Kita memerlukan saran, bimbingan, atau seseorang untuk bersandar. Sahabat yang baik memiliki empati kepada sahabatnya, sadar apa yang dikatakan orang lain, dan menanggapi dengan sungguh-sungguh.

2. Loyalitas
Persahabatan yang baik perlu loyalitas untuk berkembang. Ketika kamu curhat kepada sahabatmu, ia akan senantiasa menjaga curahan hati mereka dengan menjaga perasaannya dengan aman.

3. Dapat dipercaya.
Hal yang paling penting dari rasa persahabatan adalah kepercayaan. Ketika seseorang tidak dapat dipercaya, sulit untuk membentuk ikatan yang kuat dengan mereka.

4. Menerima apa adanya.
Teman sejati tidak mengharapkan kamu untuk menjadi seseorang yang sempurna. Mereka tidak menghakimi atau meminta kamu untuk berubah. Mereka menghormati perbedaan yang menjadi dasar persahabatannya.

5. Rutinitas menjadi ujian persahabatan
Saat kamu remaja, kamu akan dengan mudah menemukan teman-teman baru di sekitar lingkunganmu. Tapi di usia dua puluhan, setelah kamu memiliki rutinitas tinggi, satu per satu teman dekatmu akan 'menghilang'.

6. Rasa menghargai
Ketika kamu beranjak dewasa, kamu akan lebih sadar tentang rasa menghargai antar sahabat. Hal itu akan sangat mudah terlihat dengan siapa kamu berteman dan bersahabat.

7. Jalani persahabatan yang kamu miliki
Sangat jarang untuk mempertahankan persahabatan dengan semua orang yang kamu temui. Sebaliknya, kamu dapat fokus pada persahabatan yang sudah kamu miliki.

8. Terkadang persahabatan akan berakhir
Sayangnya, tidak semua persahabatan berjalan cukup panjang. Persahabatan dapat kandas di tengah jalan, tapi itu adalah bagian yang normal dari suatu kehidupan.

9. Komunikasi adalah kunci
Jika ada sesuatu yang salah, sebaiknya kamu dapat membicarakannya dengan sahabatmu. Jika mereka melakukan sesuatu yang membuatmu kesal, kamu bisa menanyakannya mengapa. Bukan karena kamu ingin memulai perkelahian, tetapi karena kamu tahu bahwa komunikasi sangat penting untuk persahabatan yang besar.

10. Senang melihatmu berhasil
Ketika sahabatmu benar-benar senang melihat kamu berhasil. Alih-alih menjadi cemburu karena keberhasilanmu, kamu akan merayakan keberhasilan itu dengan sahabatmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : InStyle.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper