2016, Hino Targetkan Penjualan 20 Unit Per Bulan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis dapat menjual all varian bus dan truknya rata-rata 20 unit dengan per bulan di Jawa Barat tahun ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Maret 2016  |  16:23 WIB
2016, Hino Targetkan Penjualan 20 Unit Per Bulan
Truk Hino - Hino.co.id

Bisnis.com, BANDUNG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimistis dapat menjual all varian bus dan truknya rata-rata 20 unit dengan per bulan di Jawa Barat tahun ini.

Hal ini didorong oleh pencapaiannya pada 2015 sebagai pemimpin pasar di kategori bus dengan menguasai market share sebesar 75%.

Perolehan ini lebih besar dibandingkan dengan market sharenya pada 2014 yang tercatat sebesar 55%.

Sementara itu, secara nasional, pada 2015, Hino berada di peringkat atas dengan raihan market share mencapai 82%. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan market share pada tahun 2014 sebesar 66%.

Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo menyatakan, pihaknya juga memiliki peluang yang besar dengan rencana pembangunan yang sedang gencar dilakukan pemerintah.

"Seperti sekarang pemerintah sedang fokus dipembangunan Indonesia Timur, tidak menutup kemungkinan kami akan terlibat di dalamnya," ucap Santiko di tengah Press Conference New Hino FC Bus di Hotel Horison Bandung, pada Kamis (03/03/2016).

Selain itu, untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi. Salah satunya dengan memberikan layanan purna jual kepada konsumen.

Adapun layanan tersebut terdiri dari Express Maintenance, yakni perawatan dalam waktu 59 menit secara berkala, lalu Free Service Program, yakni layanan servis berkala secara gratis untuk 2 tahun atau 60.000 km dan juga Garansi selama 1 tahun atau 50.000 km.

Tak hanya itu, untuk memenuhi kepuasan pelanggan, General Manager PT Maya Graha Indah Deddy Prastowo menyatakan, pihaknya selalu memperbaiki diri melalui saran dan kritik dari konsumennya.

"Kami sebagai dealer selalu melakukan kunjungan aktif kepada klien untuk mengetahui kondisi mobil serta pendapat konsumen selama menggunakan unit kami," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif

Editor : Ajijah

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top