Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapatkan Kontur Wajah Ideal dengan Makanan Sehat Ini

Kontur atau bentuk wajah ideal terutama didapatkan melalui make up, kehilangan berat badan atau retensi air. Namun ternyata dengan makan makanan sehat juga kadang dapat membantu Anda dalam mendapatkan bentuk wajah yang ideal.
Ilustrasi/Dailymail
Ilustrasi/Dailymail

Bisnis.com, BANDUNG - Kontur atau bentuk wajah ideal terutama didapatkan melalui make up, kehilangan berat badan atau retensi air. Namun ternyata dengan makan makanan sehat juga kadang dapat membantu Anda dalam mendapatkan bentuk wajah yang ideal.

Untuk mendapatkan kontur wajah yang lebih ideal, dengan kulit yang terlihat lebih kenyal dan awet muda, para ahli menyarankan makan makanan yang memiliki kandungan tinggi vitamin C dan A, dan zinc atau seng.

Menggabungkan makanan berikut ini untuk diet Anda, diyakini juga dapat meningkatkan penampilan keseluruhan kulit Anda, dengan membuat proses membentuk kontur (contouring) wajah lebih mudah.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Frida Harju, Ahli Gizi dari aplikasi kesehatan dan kebugaran Lifesum berbagi tips nutrisi yang terbaik untuk contouring alami, berikut ini tipsnya.

Tiram untuk pipi, mengonsumsi tiram dapat membantu membuat pipi yang terbentuk dan indah. Seafood ini tidak hanya lezat, tetapi juga penuh dengan seng dan ketika diambil bersama dengan Vitamin C membantu tubuh Anda menghasilkan  elastin lebih, yang membuat kulit bercahaya.

"Untuk meningkatkan definisi tulang pipi, saya akan menyarankan banyak bayam," ujarnya.

Bayam memiliki kaya nutrisi, yang bekerja untuk memperkuat jaringan kulit dan memperlambat proses penuaan, serta mencegah retensi air.

Dalam beberapa tahun terakhir, bayam telah menjadi makanan yang modis dan cara termudah untuk mengonsumsi itu adalah dengan menambahkan daun mentah untuk salad atau makan bayam direbus dengan orak-arik telur untuk sarapan lezat.

Jeruk untuk kulit, jeruk adalah sumber vitamin A dan C, yang tidak hanya membantu Anda untuk melawan kulit jerawat, tetapi juga mempercepat proses pembangunan kembali kulit.

Garis halus dan kerutan akan lebih mudah dikelola dengan banyak mengonsumsi vitamin A, karena jeruk memiliki sifat anti-penuaan. Sementara vitamin C membantu Anda memproduksi kolagen, yang menjaga kelenturan kulit.

Kunyit untuk memperbaiki, kunyit memiliki kegunaan anti-inflamasi dan antiseptik yang membuatnya menjadi desinfektan alami yang baik dan penyembuh luka.

"Kunyit sering digunakan di seluruh Asia untuk tujuan ini,"ujarnya.

Kunyit juga dapat membantu sel-sel kulit yang rusak dan kondisi kulit lainnya seperti psoriasis atau luka bakar.

Brokoli untuk leher, untuk menjaga leher cantik dan awet muda, disarankan menambahkan brokoli untuk diet Anda. Brokoli dapat melakukan pekerjaan yang besar untuk melindungi kulit Anda dari radiasi UV, namun penggunaan tabir surya tetap diperlukan.

Brokoli juga mencegah proses penuaan  kulit, dengan vitamin C, B dan E, dan mencegah keriput dan memberikan cahaya indah pada kulit.

Paprika merah untuk bibir, paprika merah benar-benar lezat dan juga mengandung capsicum dalam biji mereka, yang menambahkan rasa pedas.

Bagi yang ingin memiliki bibir yang tampak tebal, dapat mencoba mengolesi sedikit kecil dari biji paprika merah pada bibir Anda, atau menambahkan setetes minyak capsicum untuk lip balm Anda untuk secara drastis meningkatkan sirkulasi darah di bibir Anda. Jangan menambahkan terlalu banyak, karena akan meninggalkan sensasi terbakar yang tidak menyenangkan.

Terakhir, Alpukat penampilan bercahaya dan sehat. Alpukat terkenal memiliki efek ajaib pada kulit. Tidak seperti buah-buahan lainnya, Alpukat mengandung lemak Omega-9 yang dapat memperbaiki kulit yang rusak dengan mengurangi kemerahan dan iritasi.

Kandungan lemak monosaturated juga dapat melembabkan kulit Anda dan membuat kulit terasa lembut.

Alpukat membantu melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan karena sifat antioksidan dan kandungan tinggi vitamin E yang menjaga terhadap penuaan karena paparan sinar matahari. Kandungan vitamin C-nya juga dapat membantu tubuh Anda memproduksi kolagen dan elastin untuk menjaga elastisitas kulit.

Adapun Lutein yang ditemukan dalam alpukat adalah karotenoid yang bekerja sebagai antioksidan yang besar dan membantu melindungi terhadap penyakit mata dan degenerasi terkait usia dari mata. Omega-3 juga menyediakan kelembaban dan membuat mata Anda tampak mengkilap dan cerah.(k5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Dailymail.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper