Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasi Liwet, Jadi Jamuan Spesial Tamu KAA di Bandung

Walau belum dipastikan secara pasti menu yang dihidangkan pada jamuan peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke 60 pada tanggal 24 April mendatang.
Nasi Liwet (Wikipedia)
Nasi Liwet (Wikipedia)

Bisnis.com, BANDUNG -- Walau belum dipastikan secara pasti menu yang dihidangkan pada jamuan peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke 60 pada tanggal 24 April mendatang.

Tetapi kemungkinan besar para Delegasi akan merasakan kelezatan masakan khas sunda pada saat jamuan makan siang di Gedung Negara Pakuan, Bandung.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) usai menerima kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Kominfo Rudiantara yang tengah melakukan gladi kotor persiapan peringatan 60 th KKA di Gedung Negara Pakuan, Jl Cicendo Bandung, Rabu (1/4/2015).

Menurut Gubernur hal ini disebabkan beberapa usulan dari beberapa delegasi KKA saat acara serupa tahun 2005 silam yang menginginkan hidangan khas lokal.

“Menunya sudah mengarah ke menu lokal. Sebab 10 tahun yang lalu pada tahun 2005 sama kita KAA juga, ada keluhan dari kepala Negara karena yang disediakannya makanan eropa. Mereka datangnya kesini inginnya makanan lokal, karena ingin rasa yang berbeda," katanya.

Dari keluhan itu pihaknya  mempertimbangkan dan akan didorong untuk diputuskan panitia pusat. "Tapi tadi dalam obrolan Pak Ruhut kelihatannya dengan masakan sunda tadi, ada liwet ada macam-macam itu ternyata enak juga. Ya InsyaAllah akan dominan Makanan Sunda,” Terang Aher kepada awak media.

BACA JUGA:

Nikmati Suasana Islami dari Noor Hotel Bandung

Banjir Promo Diskon dari Grand Royal Panghegar Sambut Ultah ke-55

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper