Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenapa Kucing Suka Diam di Kardus? Ini Penjelasannya

Anda yang pencinta kucing mungkin bertanya-tanya mengapa kucing sangat senang tidur di kardus? Bahkan sepertinya kucing menganggap kardus adalah mainan paling menarik di dunia.
reuters
reuters

SOLO – Anda yang pencinta kucing mungkin bertanya-tanya mengapa kucing sangat senang tidur di kardus? Bahkan sepertinya kucing menganggap kardus adalah mainan paling menarik di dunia.

Dikutip Solopos.com, Kamis (12/2/2015) dari Live Science, mencari ruang terbatas adalah perilaku naluriah bagi kucing. Di alam liar, ruang sempit dan terbatas memungkinkan mereka bersembunyi dari predator yang diam-diam akan memangsanya.

“Kucing suka kardus karena mereka adalah hewan yang suka bersembunyi, mereka ingin menyembunyikan diri,” ujar Stephen Zawistowski, penasihat American Society kepada Business Insider. Menurutnya, kardus akan memberikan kucing rasa aman dan nyaman.

Saat di dalam kotak,  kucing merasa musuh tidak dapat menyelinap dari belakang atau samping. Siapapun yang ingin mendekati mereka harus datang langsung di depan mereka. Ruang persembunyian seperti kardus memungkinkan mereka melihat lingkungan di sekitar mereka tanpa terlihat oleh siapapun.

Dan jika sesuatu yang menarik lewat di depan kucing baik itu mangsa atau mainan, ia dapat lari keluar untuk mendapatkan mainan  yang diinginkan dan dengan cepat kembali ke tempat amannya. Kardus juga menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk tidur, mengingat kucing dapat tidur hingga 20 jam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper