Virtus Dukung Kompetisi Hacking dengan Hadirkan Perangkat Tipping Point

Bisnis.com, BANDUNG--Penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan Computrade Technology International (CTI Group), Virtus Technology Indonesia (Virtus) mendukung acara tahunan ID-SIRTII dengan menghadirkan solusi enterprise security HP Tipping Point dalam babak final Kompetisi Hacking Nasional

Bisnis.com, BANDUNG--Penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan Computrade Technology International (CTI Group), Virtus Technology Indonesia (Virtus) mendukung acara tahunan ID-SIRTII dengan menghadirkan solusi enterprise security HP Tipping Point dalam babak final Kompetisi Hacking Nasional.

Toto A. Atmojo, VP Virtus, mengatakan perusahaan akan menyediakan sebuah perangkat tipping point yang mana nantinya dapat menguji atau mendeteksi adanya serangan hacker yang masuk pada target yang ditentukan.

"Hacker yang mengikuti kompetisi ini nantinya akan menyasar satu target dengan visi atau misi tertentu. Namun, sebelumnya kita sudah menyambungkan target tersebut dengan tipping point yang ada sehingga apapun yang terjadi dapat terbaca oleh tipping point terlebih dahulu," ujarnya, Senin (3/11/2014).

Toto mengatakan tipping point merupakan sebuah perangkat yang bentuknya serupa dengan server dimana dapat mendeteksi, memberikan kesimpulan dan juga melakukan pencegahan adanya kejahatan jaringan Internet dengan melakukan blocking.

"Sistemnya akan sengaja diberi ruang untuk penyusup dan di sana kita akan melihat bagaimana tipping point ini bekerja."

Pada kompetisi tersebut, sudah tersisih para finalis swbanyak 15 group dengan setiap tim terdiri oleh 5 orang peserta.

Sebelumnya diketahui, ID-SIRTII menggelar Kompetisi Hacking: Cyber Jawara National Cybersecurity Competition untuk memfasilitasi para hacker atau anak negeri yang memiliki kemampuan lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper