Bisnis.com, NGAMPRAH - KPUD Kab Bandung Barat (KBB) memastikan PDIP menjadi peraih kursi terbanyak untuk DPRD setempat periode 2014-2019 sebanyak 12 kursi.

Hal itu terungkap saat rapat pleno terbuka KPUD setempat di Sekretariat KPU KBB Jalan Raya Tagog Apu Padalarang-Purwakarta, Senin (12/5/2014).

Sempat diawali aksi penolakan oleh caleg tentang hasil rekapitulasi, akhirnya tahapan Pemilu untuk menetapkan perolehan kursi dan caleg terpilih bisa dilaksanakan.

Selain PDIP, Golkar menjadi partai kedua memperoleh kursi terbanyak 6 kursi, Gerindra 5 kursi, PPP 5 kursi, PKB 4 kursi, PKS 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 4 kursi, PAN 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan PKPI 1 kursi. Dengan begitu, total kursi Dewan sebanyak 50 kursi telah habis dibagi sesuai ketetapan.

Secara keseluruhan, dari mayoritas anggota dewan petahana atau 60% anggota dewan periode 2009/2014 gagal kembali duduk di kursi empuk.

Ketua KPUD Kab Bandung Barat Iing Nurdin mengatakan, sejumlah anggota dewan yang masih bertahan itu diantaranya mereka yang sempat menduduki jabatan strategis.

Ketua DPRD Aa Umbara Sutisna, Wakil Ketua Iwan Setiawan, Wakil Ketua Didik Agus T, Wakil Ketua, A.Sunarya Erawan, Ketua Komisi D Aep Nurdin, Sekretaris Banggar Bagja Setiawan dan Ketua Komisi D Aep Nurdin terpilih kembali.

Tapi ada pula anggota dewan yang menduduki posisi strategis tapi terpental diantaranya Ryadi Sigit Pramono (Hanura), Samsul Ma’arif (PPP) dan Joko Suryono (PAN).

"Dari sekian banyak peserta hanya PBB yang tidak memperoleh kursi. Dan PDIP, parpol yang terbanyak meraih kursi, yaitu 12 kursi,” ujarnya.(k6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper