Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FORZA GT3: Aldi Rajai GT3 Seri Empat

SENTUL: Pembalap tim Achilles Racing Team Reinaldi Hutasoit merajai kejuaraan Forza GT3 Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) ke-4 yang berlangsung di Sirkuit International Sentul Bogor hari ini Minggu 23 September 2012.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2012  |  19:44 WIB
SENTUL: Pembalap tim Achilles Racing Team Reinaldi Hutasoit merajai kejuaraan Forza GT3 Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) ke-4 yang berlangsung di Sirkuit International Sentul Bogor hari ini Minggu 23 September 2012. Turun dengan tunggangan Ferrari 430 GT, pembalap yang akrab disapa Aldi ini berhasil melahap 12 putaran (lap) dengan catatan waktu 20 menit dan 34 detik. Aldi unggul 12 detik atas pembalap Forza Racing Team Dedy Widiyanto yang finish di posisi kedua dengan kendaraan andalannya Lamborghini GT3 Evolution. Adapun tempat ketiga dalam kejuaraan ini diraih oleh Jimmy Lukita, pembalap yang bergabung dalam tim Mineco Racing Team dengan tunggangan Lamborghini GT3 Evolution. "Puas juga bisa menang. Tadi saya berusaha terus bisa menjaga jarak dengan  posisi terdepan," ujarnya usai balapan, Minggu (23/09/2012). Sejak awal, Aldi memang berada di belakang pembalap Forza Racing Team Freddy Setiawan yang menggunakan kendaraan Ferrari 430 GT3. Keberuntungan tidak berpihak kepada Freddy, setelah mobil yang dikendarainya mengalami pecah ban dan terpaksa masuk pit stop. Meski sempat melanjutkan pertandingan, Freddy gagal merangsek ke posisi depan dan harus puas di posisi ke-6 dengan menyelesaikan 9 lap. Ajang Forza GT3 ISOM ini merupakan tolak ukur sejumlah pembalap Indonesia untuk menuju ajang Supercars Series yang akan berlangsung November mendatang. Hari ini, sebanyak 7 pembalap dari 4 tim turun bertanding mengikuti seri balap GT3 ini. Forza GT3 yang menjadi ajang balap mobil sekelas Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan beberapa merek kelas atas lainnya merupakan ajang balap yang tengah berkembang untuk meramaikan dunia otomotif nasional. (sas/jibi/fsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif
Editor : Newswire
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top