Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Cimahi Amankan 7 Kg Hati Sapi Bercacing

CIMAHI (bisnis-jabar.com) - Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi mengamankan 7 kg hati sapi yang mengandung cacing pita di Pasar Antri saat melakukan pemeriksaan keamanan pangan menjelang Idulfitri 1433 H.

CIMAHI (bisnis-jabar.com) - Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi mengamankan 7 kg hati sapi yang mengandung cacing pita di Pasar Antri saat melakukan pemeriksaan keamanan pangan menjelang Idulfitri 1433 H. Kepala Bidang Pertanian pada Diskopindagtan Kota Cimahi Suyoto mengatakan hati sapi mengandung cacing tersebut langsung dipisahkannya dan pedagang yang bersangkutan diminta untuk segera memusnahkannya. "Apabila hati yang mengandung cacing dikonsumsi manusia, maka dipastikan cacing akan tumbuh di hati si pemakannya," kata Suyoto kepada wartawan usai sidak di tradisional, Rabu (15/8). Menurutnya, bagi si pedagang yang menjual daging sapi bermasalah tersebut, pihaknya hanya memberikan peringatan agar tidak kembali menjual produk yang mengancam kesehatan tersebut. Selain itu, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan. Dia sampaikan, penemuan produk pangan yang tidak layak konsumsi itu bukanlah pertama kalinya. Pasalnya, dua tahun sebelumnya di tempat yang sama pihaknya pernah menemukannya. "Hanya, di kios ini saja. Di tempat yang lain kami tidak menemukannya. Dengan kata lain, secara keseluruhan daging sapi maupun produk pangan lainnya aman untuk dikonsumsi," ujarnya. Selain itu, pihaknya pun melakukan pemeriksaan terhadap higienitas daging dari penggunaan bahan pengawet kimia seperti boraks dan formalin. Hanya, hasilnya tidak bisa diketahui seketika karena menguji sampel di laboratorium terlebih dahulu.(k6/ajz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper