Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pecatur putri Indonesia juarai turnamen di Rusia

JAKARTA (bisnis-jabar.com): Pecatur Pelatnas SEA Games 2011 di Indonesia, Master Internasional Chelsie Monica Sihite berhasil menjuarai pertarungan kelompok putri pada Turnamen Catur Piala Gubernur Chelyabinsk di Satka City, Chelyabinks, Rusia.

JAKARTA (bisnis-jabar.com): Pecatur Pelatnas SEA Games 2011 di Indonesia, Master Internasional Chelsie Monica Sihite berhasil menjuarai pertarungan kelompok putri pada Turnamen Catur Piala Gubernur Chelyabinsk di Satka City, Chelyabinks, Rusia. Kristianus Liem, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, dari Rusia melaporkan kepada Bisnis, hari ini, pada babak terakhir Chelsie bermain remis melawan pecatur Rusia Evgeny Ermolaev. Dengan demikian Chelsea  mengumpulkan 5,5 angka kemenangan. Saingan terdekatnya Maria Nevioselaya dari Belarusia juga bermain remis melawan pecatur putri Pelatnas SEA Games Indonesia lainnya, MF Medina Warda Aulia. Hasil tersebut membuat Nevioselaya meraih nilai sama dengan Chelsea. Akan tetapi Maria kalah dalam penilaian tie-break yang menggunakan sistem Solkoff. Chelsie membukukan Solkoff 43, sedangkan Nevioselaya hanya 39,5 sehingga pecatur muda Indonesia tersebut tampil sebagai juara. Pada pertandingan rekan satu tim Chelsea, yakni Medina Warda Aulia tidak berhasil menciptakan kemenangan , dan harus puas menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 5 angka kemenangan. Jumlah angka sama diraih pecatur putri Belarusia lainnya, Katsiaryna Beinenson. Namun Medina unggul dalam penilaian Solkoff karena meraih 46,5 angka, sedangkan Katsiaryna hanya dengan 43,5 angka. Pecatur junior Indonesia lainnya yang juga meraih prestasi terbaik adalah Ivan Maximillian Pasaribu, 10. Dia berlaga di kelompok B 12 Tahun, dan tampil sebagai sebagai juara dengan mengumpulkan 6,5 angka kemenangan. Secara beregu tim Indonesia I yang terdiri dari Chelsie Monica Sihite (5,5 poin), Medina Warda Aulia (5 poin), Sean Winshand Cuhendi (6 poin) dan Azarya Jodi Setyaki (4,5 poin) berada di peringkat keenam dengan total 21 angka. Juaranya direbut tim Chelyabinsk dengan 24 poin. Untuk kelompok putra, Sean Winshand berada di peringkat ketujuh dengan 6 angka. Juara kelompok putra adalah Albert Baigildin dari Rusia dengan 7 angka. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper