Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viking rayakan ultah dengan mandikan patung Persib

BANDUNG: Komunitas suporter terbesar Persib, Viking Persib Fans Club merayakan Peringatan Ulang Tahun ke-18 dengan menggelar berbagai kegiatan di Kota Bandung, Minggu (17/7).

BANDUNG: Komunitas suporter terbesar Persib, Viking Persib Fans Club merayakan Peringatan Ulang Tahun ke-18 dengan menggelar berbagai kegiatan di Kota Bandung, Minggu (17/7). "Viking sudah 18 tahun mengikuti dan mengawal perjalanan Persib Bandung, tahun ini kami mengembangkan ambisi "Persib Juara"," kata Panglima Viking, Ayi Beutik. Peringatan ke-18 Viking dihadiri ribuan anggota kelompok bobotoh yang kerap mengenakan topi bertanduk itu antara lain dilakukan dengan memandikan "Patung Persib" atau dikenal dengan "Patung Adjat" di persimpangan Jalan Lembong dan Sumatera Kota Bandung. Patung pemain Persib yang tengah menggiring bola yang terletak di sebuah taman segitiga di depan Mesjid Lautze Bandung itu silih berganti dimandikan oleh bobotoh. Kegiatan memandikan patung karya Nyoman Nuarta itu rutin dilakukan bobotoh Bandung. Selain pada HUT Viking, juga dilakukan pada peringatan HUT Persib Bandung. "Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk apresiasi kami kepada Persib, sama sekali tidak ada unsur lain selain menggalang kebersamaan diantara kami, bobotoh dengan Persib," kata Ayi Beutik. Kegiatan memandikan Patung Persib itu mengakibatkan ketersendatan arus lalu lintas di sekitar perempatan itu yang merupakan jalur padat di Kota Bandung. Selanjutnya para bobotoh Viking yang berseragam biru-biru lengkap dengan tabuhan drumnya berkonvoi ke kawasan Babakan Siliwangi yang disiapkan pentas musik. Bobotoh Bandung selama ini dikenal sebagai suporter sepakbola fanatik dalam mendukung Persib Bandung. Selain Viking terdapat kelompok lainnya yakni Bomber, Persib Love Forever, Jurig Persib serta beberapa kelompok lainnya yang selama ini membirukan stadion saat Persib berlaga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper