Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Undi Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Cirebon

semua pasangan telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan syarat pencalonan oleh KPU, sehingga resmi menjadi calon dalam Pilkada 2024.
KPU melakukan pengundian nomor  urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.
KPU melakukan pengundian nomor  urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024.

Bisnis.com, CIREBON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengundian nomor  urut peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon 2024. Pengundian nomor urut tersebut digelar di kantor KPU Kabupaten Cirebon, Senin (23/9/2023).

Berdasarkan hasil rapat pleno pengundian nomor urut oleh KPU, pasangan nomor satu yakni, Rahmat Hidayat-Imam Saputra, nomor urut dua Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman, nomor urut tiga Wahyu Tjiptaningsih-Solichin, dan nomor urut empat Mohammad Lutfhi-Dia Ramayana.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Esya Karnia Puspawati mengatakan, semua pasangan telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan syarat pencalonan oleh KPU, sehingga resmi menjadi calon dalam Pilkada 2024.

Esya menjelaskan, penetapan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kabupaten Cirebon Nomor 1867 Tahun 2024.

Proses penetapan pasangan calon ini telah melalui tahapan yang sangat ketat dan transparan. Mulai dari verifikasi dokumen administrasi hingga pemeriksaan kesehatan.

“Setelah penetapan ini, masih ada tahapan kampanye dan debat publik yang akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mengenal visi, misi, dan program kerja para calon,” kata Esya.

Imron-Agus yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Nasional Demokrasi (NasDem) ini, mengusung visi pembangunan berkelanjutan dengan fokus pada peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Pasangan Wahyu-Solichin yang diusulkan oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengusung tema perubahan. Mereka menawarkan infrastruktur layak dan menekan angka kemiskinan.

Kemudian, pasangan Lutfhi-Dia maju dalam pilkada Kabupaten Cirebon diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya. Pasangan ini berjanji menyelamatkan Kabupaten Cirebon dari ketertinggalan dibandingkan daerah lainnya di Ciayumajakuning.

Terakhir, pasangan Rahmat-Imam yang diusung oleh partai nonparlemen, yakni Partai Buruh, PAN, Partai Gelora, Partai Ummat, PBB, PBB, Perindo, PKN ini ingin berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Cirebon.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper