Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Partai Kuasai Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Cirebon

Tiga partai mencatatkan sebagai tiga besar partai paling unggul dalam hasil penghitungan sementara suara pemilu 2024 legislatif DPRD Kabupaten Cirebon.
PDIP
PDIP

Bisnis.com, CIREBON - Tiga partai mencatatkan sebagai tiga besar partai paling unggul dalam hasil penghitungan sementara suara Pemilu 2024 legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon.

Tiga partai tersebut yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Senin (19/2/2024) pukul 14.00 WIB, PDIP memperoleh suara 97.046 (20,97%), PKB 82.022 suara atau 17,73%, dan Gerindra sebanyak 59.356 (12,83%).

Lumbung suara PDIP di Kabupaten Cirebon berada di Kecamatan Gebang berjumlah 7.024 suara. Kemudian, untuk PKB berada di Kecamatan Losari dengan raihan suara 7.565.

Sementara, lumbung suara Gerindra di daerah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah ini ada di Kecamatan Plumbon dengan total sementara 8.740 suara.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Imron Rosyadi mengatakan hingga saat ini partai berlogo banteng masih mendominasi di Kabupaten Cirebon.

“Kalau ditanya soal partai untuk saat sekarang masih unggul di Kabupaten Cirebon. Update sementara itu sudah 50%," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Senin (19/2/2024).

Imron mengatakan, pihaknya mengaku percaya diri bisa keluar sebagai partai pemenang di Kabupaten Cirebon. Jumlah kursi yang incar untuk legislatif sebanyak 14. “Sangat yakin bakal menang di Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Sementara itu, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud kalah unggul dibandingkan pasangan lainnya di Kabupaten Cirebon.

Suara pasangan tersebut hanya 96.092 atau 15,94%. Suara terbanyak Ganjar-Mahfud di Kabupaten Cirebon berada di Kecamatan Gebang dengan total 6.849.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper