Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PHRI Jabar dan eFishery Kolaborasi Pasok Ikan dan Udang untuk Resto, Kafe dan Hotel

Kerja sama eFishery bersama PHRI Jabar ini menjadi awal yang baik untuk mendukung ekosistem kuliner di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.
Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar (kiri) bersama Senior Manager Downstream Shrimp eFishery Givaldi Zhafran Amsi
Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar (kiri) bersama Senior Manager Downstream Shrimp eFishery Givaldi Zhafran Amsi

Bisnis.com, BANDUNG -- eFishery dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) untuk mengumumkan kerja sama penyediaan ikan dan udang hasil produksi eFishery kepada jaringan hotel, restoran, dan kafe di bawah naungan PHRI Jawa Barat.

Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan kerja sama ini menjadi awal yang baik untuk mendukung ekosistem kuliner di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. 

"Bandung ini kan sudah dikenal kulinernya, jadi dengan adanya supplier di bidang ikan dan udang ini akan mendukung penyediaan bahan kuliner berkualitas," jelas Herman dalam Lomba Memasak Bersama eFishery dan PHRI Jawa Barat, di Kota Bandung, Rabu (29/11/2023). 

Menurutnya, saat ini memang harus ada penguatan identitas Jawa Barat dan Bandung sebagai daerah dengan cita rasa kuliner. Sehingga akan memberikan dampak signifikan terhadap industri pariwisata. 

Terlebih saat ini sudah ada Whoosh, Bandara Kertajati dan konektivitas Tol di Jawa Barat. Sehingga pemerintah maupun pengusaha harus menangkap ini sebagai peluang. 

"Jadi bagaimana kita menciptakan orang datang ke Bandung ini menikmati kuliner, terus tidur di sini, kan sekarang dari Jakarta mudah, terus Bandara Kertajati juga dengan adanya Tol Cisumdawu juga jadi mudah," imbuhnya. 

Senior Manager Downstream Shrimp eFishery Givaldi Zhafran Amsi mengatakan potensi budi daya perikanan dan udang di Indonesia saat ini sangat besar. Sehingga, sangat perlu untuk disalurkan sehingga produk udang dan ikan berkualitas bisa dinikmati semua orang. 

"Saat ini masih orientasi ekspor, tapi nanti dengan MoU ini kita akan coba salurkan ke kafe, restoran dan hotel di bawah jaringan PHRI Jawa Barat," ungkapnya. 

Menurut dia, kerja sama ini juga sejalan dengan misi eFishery yaitu menyediakan kebutuhan pangan dunia melalui akuakultur dan upaya eFishery dalam membantu penuhi kebutuhan protein. 

"Kami senang dapat bekerjasama dengan PHRI Jawa Barat sehingga udang dan ikan segar terbaik langsung dari pembudidaya Indonesia kini hadir lebih dekat dengan konsumen. Melalui kerja sama ini, kami berharap bisa memajukan pembudidaya eFishery di seluruh Indonesia dan konsumen semakin sadar akan pentingnya udang dan ikan segar bernutrisi tinggi yang dapat optimalkan kesehatan serta kebutuhan gizi," jelasnya. 

Selain Mou ini, eFishery dan PHRI Jawa Barat juga menggelar lomba memasak yang diikuti oleh para chef di hotel-hotel dan restoran di Jawa Barat, yang berlangsung di Hotel Horison, Bandung.

Lomba memasak ini juga bertujuan untuk memperkenalkan udang dan ikan segar berkualitas terbaik dari pembudidaya eFishery. Acara lomba memasak ini diikuti oleh peserta sebanyak 3 batch dan berlangsung selama 60 menit per batch. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper