Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra Masih Lirik Ridwan Kamil Jadi Cawapres Prabowo

Nama Ridwan Kamil masih terus dikaitkan mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.
Ridwan Kamil dan Prabowo
Ridwan Kamil dan Prabowo

Bisnis.com, BANDUNG--Nama mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil masih terus dikaitkan mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Ridwan Kamil adalah salah satu tokoh yang diperhitungkan oleh Koalisi Indonesia Maju untuk mendampingi Prabowo.

"Saya sudah bicara di sini tempo hari, kemungkinan Pak Ridwan Kamil, Insya Allah. Dalam arti, terbuka peluang itu," kata dia ketika ditemui di Hotel Pullman, Bandung, Rabu (13/9/2023).

Disinggung mengenai kemungkinan pula Ridwan Kamil diusung Ganjar, Muzani tak mempermasalahkannya. Dia menilai dua koalisi sedang saling melirik dalam menimbang Ridwan Kamil."Ya, lirik-lirikan, kan gitu," katanya.

Selain soal Ridwan Kamil, Muzani juga mengakui pertemuan di antara Prabowo dan SBY membuka peluang bagi kedua partai untuk menjalin kerja sama.

"Ya, kemungkinan untuk Partai Demokrat bisa merapat kepada Pak Prabowo, harapan kami mudah-mudahan tidak bertepuk sebelah tangan," katanya 

Pihaknya berharap Demokrat bisa segera mengambil keputusan untuk menetapkan calon presiden yang akan diusungnya. "Dan mudah-mudahan bisa Pak Prabowo," lanjut dia.

Sejauh ini, menurut Muzani, sejumlah kader Gerindra sudah mengadakan pertemuan dengan kader Demokrat. Komunikasi antara tokoh kedua partai pun berlangsung baik. 

Apabila dipersentasekan, peluang bergabungnya Demokrat ke Gerindra sudah mencapai angka 60 persen.

"Komunikasi kita berjalan dengan baik, ada kesepahaman pandangan yang sama tentang hal ini. Di persentase, 60 persen lah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper