Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pelajar di Bandung Dibidik Fasih Digital Marketing

Pelajar dan Mahasiswa di Kota Bandung dibidik untuk menjadi generasi pelaku usaha yang melek digital.
Pelatihan digital marketing
Pelatihan digital marketing

Bisnis.com, BANDUNG -- Pelajar dan Mahasiswa di Kota Bandung dibidik untuk menjadi generasi pelaku usaha yang melek digital. Dari ratusan peserta yang akan diberi literasi dalam tiga batch ini, diharapkan akan tumbuh wirausahawan yang fasih digital marketing

Penyelenggara Workshop Wirausaha, Tiar Hermawan mengatakan pihaknya membidik pelajar sebagai peserta pelatihan lantaran di usia ini karakter dan minat akan terbentuk. Sehingga, penting untuk memerkenalkan para pelajar mengenai dunia dan seluk beluk pemasaran daring. 

"Kita ingin melahirkan di masa yang akan datang wirausahawan yang mahir pemasaran digital," ungkap Tiar kepada wartawan. 

Menurut Tiar, para peserta diajarkan untuk mengenal dunia SEO, cara menganalisasi pasar, pembuatan konten hingga menarik pembeli langsung hingga bisa berujung pada transaksi. 

"Kegiatan ini akan dibuat menjadi beberapa rangkaian antara lain batch 1 tanggal 19 Agustus 2023, batch 2 tanggal 2 September 2023, dan batch 3 tanggal 23 September 2023," jelasnya. 

Dalam program pelatihan ini, tidak hanya diajarkan secara teori, tapi juga ada pendampingan praktik bisnis berbasis teknologi digital dan akan memberikan pelbagai pembelajaran secara berkala dibarengi oleh mentor-mentor dari praktisi berpengalaman. 

Dalam tiga sesi tersebut, peserta akan diajari bagaimana Inovasi bisnis, pengembangan ide bisnis hingga implementasi dari semua rangkaian tersebut. 

"Untuk menstimulus para pelajar dan memberikan pergerakan yang lebih masif, akan digelar pertunjukan pelajar yang mencangkup pertunjukan ekstrakulikuler dari berbagai sekolah yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2023," jelasnya. 

Sementara itu, salah satu produsen fesyen sektor tas asli Kota Bandung, Daclen, juga terlibat dalam pelatihan tersebut. Marketing Daclen, Rahman mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya peningkatan kualitas pelaku usaha di Kota Bandung. 

Terlebih, Kota Bandung menjadi salah satu kota dengan ekosistem Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang variatif. 

"Kami mendukung pelbagai acara yang bisa meningkatkan kualitas UMKM," jelasnya. 

Ia pun membuka peluang bagi pelajar yang ingin praktik langsung berwirausaha dengan jaringan yang telah dibuat. Sehingga, nantinya pelajar hanya tinggal memasarkan secara digital produk Daclen. Saat terjadi transaksi, sistem personal website yang disediakan, akan memroses seluruh transaksi secara otomatis. 

"Kami sediakan semuanya, mulai dari personal website, konten promosi, dan yang paling penting adalah pelatihan dari nol hingga bisa terjadi transaksi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper