Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menikmati Semburat Matahari Terbit di Kaki Gunung Ciremai

Talaga Surian Camp Park menjadi destinasi hits yang menjadi favorit wisatawan yang datang ke Kabupaten Kuningan.
Wisatawan menikmati sunrise di Talaga Surian Camp Park/Bisnis-Rachman
Wisatawan menikmati sunrise di Talaga Surian Camp Park/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, KUNINGAN -- Talaga Surian Camp Park menjadi destinasi hits yang menjadi favorit wisatawan yang datang ke Kabupaten Kuningan. Selain menawarkan kesejukan di tengah hutan pinus kaki Gunung Ciremai, pengunjung juga bisa camp nyaman di area pelataran hutan pinus tersebut. 

Beralamat di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan memberikan pengalaman berkemah yang ramah. Sehingga, sangat cocok untuk keluarga kecil yang ingin membawa si buah hati mendapatkan pengalaman alam bebas. 

Pengunjung akan disuguhkan dua pilihan saat berkemah di Talaga Surian ini. Pertama, pengunjung bisa berkemah dengan membawa perlengkapan sendiri, seperti tenda, matras, lampu dan makanan sendiri. Dengan biaya Rp20.000 saja, pengunjung sudah mendapat tiket masuk sekaligus asuransi keselamatan dari pengelola. 

Pilihan kedua, pengunjung yang tidak membawa perbekalan logistik kemah, bisa menyewa tenda dengan fasilitas nyaman di dalamnya. Seperti, listrik, matras, kasur, bantal, kayu bakar hingga sarapan pagi. 

Dengan kocek Rp450.000 per malam, fasilitas tersebut bisa dinikmati untuk empat orang. Sehingga, cukup terjangkau jika dibandingkan dengan fasilitas yang didapat. 

Untuk urusan pemandangan pun tidak usah diragukan lagi. Pengunjung tentu saja akan mendapatkan pemandangan di depan tenda hamparan gunung yang berdiri kokoh, sawah yang membentang, hingga pemandangan Waduk Darma dan Gunung Slamet jika beruntung cuaca cerah. 

Kemudian, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit di sisi kiri lokasi kemah. Sinar matahari bakal sedikit demi sedikit naik dan masuk ke sela-sela hutan pinus menuju tenda kemah.

Bagi pengunjung yang ingin sekadar menikmati keindahan alam kaki Gunung Ciremai tanpa berkemah, di sana juga terdapat sejumlah coffee shop yang menawarkan menu olahan kopi dan cemilan nikmat. 

Sehingga, bisa menikmati sejuknya alam Ciremai tanpa khawatir akan kelaparan atau tidak ada cemilan. Pengunjung juga bisa membawa kendaraan roda dua atau empat ke tempat parkir yang nyaman, serta tidak jauh dari tempat kemah dan kafe. 

Jika ingin berkemah di Talaga Surian di akhir pekan, disarankan untuk memesan terlebih dahulu tempat maksimal satu pekan sebelum tanggal berkemah. Pasalnya, setiap akhir pekan, dipastikan kawasan tersebut akan padat oleh pengunjung. 

Bisnis Indonesia perwakilan Jawa Barat menggelar Program Jelajah Investasi dan Infrastruktur Jabar Juara 2023. Perjalanan jurnalistik ini turut didukung oleh Humas Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat, Dinas Sumber Daya Air (DSDA), Dinas Perumahan dan Pemukiman Jabar, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR), Pemerintah Kabupaten Sumedang, Bank BJB, Migas Utama Jabar, Bank Indonesia Jawa Barat, EIGER dan JNE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper