Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sonya Fatmala Borong Tiga Penghargaan di Acara PKJB 2023

Selama ini Dekranasda Kab. Bandung Barat telah melakukan berbagai inovasi pembinaan kepada perajin di Bandung Barat.
Ketua Dekranasda Kab. Bandung Barat Sonya Fatmala (kanan) menyabet prestasi di ajang PKJB 2023
Ketua Dekranasda Kab. Bandung Barat Sonya Fatmala (kanan) menyabet prestasi di ajang PKJB 2023

Bisnis.com, BANDUNG BARAT - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Bandung Barat Sonya Fatmala mampu menorehkan beberapa prestasi pada Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2023 yang digelar Dekranasda Provinsi Jawa Barat di pelataran Gedung Sate, Kota Bandung.

Tidak tanggung-tanggung, tiga penghargaan ditorehkan pada kegiatan yang diikuti oleh 27 Dekranasda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

"Alhamdulillah, kami memperoleh tiga penghargaan sekaligus dengan kategori berbeda pada PKJB Tahun 2023. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama para perajin di Bandung Barat," ungkap Sonya saat menerima penghargaan di Gedung Sate Bandung, Sabtu (8/7/2023).

Tiga kategori penghargaan yang diraih Sonya diantaranya Juara 1 Lomba Helaran kab Kota Provinsi Jawa Barat, Juara 1 Kriya Terbaik Berbahan Baku Batu-batuan dan Juara 2 Kategori Pembina Teladan Dekranasda.

Dari penghargaan yang diraihnya, diyakini dapat menjadikan momentum yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkenalkan seluruh produk UMKM KBB ke pasar yang lebih luas.

Selama ini Dekranasda Kab. Bandung Barat telah melakukan berbagai inovasi pembinaan kepada perajin di Bandung Barat. Mulai dari menciptakan ekositem pertumbuhan ekonomi kreatif, pengembangan kegiatan kriya dan menyerap aspirasi para perajin.

"Sampai saat ini, kami tetap solid dan kompak untuk terus berkolaborasi, baik dengan Pemerintah Daerah maupun dengan para pengrajin. Dan hasilnya pun banyak produk-produk kami yang terpajang di IKEA Kota Baru Parahyangan," katanya.

Sonya menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendorong potensi kriya di Kab. Bandung Barat agar dapat terus berinovasi, berkreasi dalam mengembangkan hasil produk kriya.

Apalagi, selama ini ia juga secara rutin mengunjungi para pelaku melalui program Ngabaso Urat (Nganjang Pengrajin Bareng Teh Sonya Untuk Bandung Barat).

"Selama saya turun langsung ke perajin, sehingga dapat melihat langsung berbagai aktifitas dan hasil karya para perajin," Tutur Sonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper