Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinilai Sangat Potensial, Manulife Indonesia Optimalkan Penjualan di Bandung

Manulife Indonesia optimistis mampu memperluas pemasaran di Kota Bandung yang saat ini tingkat perekonomiannya terus tumbuh positif. 
Peresmian Kantor Pemasaran Mandiri Manulife Indonesia di Kota Bandung
Peresmian Kantor Pemasaran Mandiri Manulife Indonesia di Kota Bandung

Bisnis.com, BANDUNG -- Manulife Indonesia optimistis mampu memperluas pemasaran di Kota Bandung yang saat ini tingkat perekonomiannya terus tumbuh positif. 

Director & GM Agency Manulife Indonesia, Novita Rumngangun mengungkapkan, saat ini Manulife Indonesia memiliki 97.000 nasabah khusus wilayah Jawa Barat dan lebih dari 17.000 nasabah berada di wilayah Bandung.

"Manulife ada di Bandung bukan 10-20 tahun, kita sudah ada 38 tahun disini namun masih sedikit customer kita. Nasabah kita 97.000 di Jawa Barat, di Bandung sendiri lebih kurang 17.000 angka yang sangat kecil dibandingkan dengan penduduk yang ada di Jawa Barat," ungkap Novita dalam peresmian Kantor Pemasaran Mandiri di Kota Bandung, yaitu GA Sentosa Agency, Senin (12/6/2023). 

Menurutnya, Kota Bandung memiliki potensi yang besar untuk bisnis asuransi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang positif setiap tahunnya. 

Mengutip data BPS, ia melihat pertumbuhan ekonomi kota Bandung tahun 2022 naik sebesar 5,41 persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Sehingga Kota Bandung dan Jawa Barat bagi Manulife Indonesia menjadi salah satu kota dan provinsi yang penting untuk meningkatkan pangsa pasar dan penetrasi asuransi.

Oleh karena itu, kata Novita, Manulife Indonesia dengan optimis menghadirkan kantor pemasaran mandiri di wilayah Bandung ini.

"Peluang kita sangat besar sekali, besar peluang untuk mengembangkan bisnis ini namun yang lebih penting lagi besar peluang kita untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat Bandung," katanya.

Novita mengatakan, melalui pembukaan kantor GA ini, Manulife Indonesia bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan kanal agency dan sekaligus menekankan Manulife sebagai salah satu pelaku asuransi terdepan di Indonesia.

Tak hanya itu, hal ini juga sebagai komitmen untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan finansial, memudahkan keputusan serta membuat hidup mereka lebih baik.

"Kita sama-sama bekerja untuk meraih kebahagiaan dunia akhirat, apa yang kita lakukan untuk kebahagiaan kita dan keluarga kita namun perlu diingat pada saat kita membantu nasabah maka kita juga mengantongi yang namanya manfaat untuk kita dikemudian hari," tandasnya.

President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan Manulife Indonesia saat ini telah membayarkan klaim keseluruhan nusantara sebesar Rp8,1 triliun sepanjang tahun 2022.

"Dan khusus wilayah Bandung sebesar lebih dari Rp27 miliar Manulife telah melindungi sebanyak sekitar 2 juta nasabah di seluruh Indonesia," ucap Ryan di tempat yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper