1 Tahun Kepergian Eril, Jabar Zilenial Bagikan 10.000 Paket Sembako

Gerakan bagi-bagi sembako tersebut akan dilakukan pada 24-25 Mei 2023 serentak 24 kota kabupaten di Jawa Barat.
Organisasi pemuda Jabar Bergerak Zilenial akan membagikan 10.000 paket sembako kepada warga tidak mampu.
Organisasi pemuda Jabar Bergerak Zilenial akan membagikan 10.000 paket sembako kepada warga tidak mampu.

Bisnis.com, BANDUNG--Organisasi pemuda Jabar Bergerak Zilenial akan membagikan 10.000 paket sembako kepada warga tidak mampu.

Kegiatan itu untuk mengenang setahun kepergian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang jatuh pada Jumat, 26 Mei 2023 mendatang.

Ketua Jabar Bergerak Zilenial Nadzrizal Habib mengatakan, gerakan bagi-bagi sembako tersebut akan dilakukan pada 24-25 Mei 2023 serentak 24 kota kabupaten di Jawa Barat.

"Jadi gerakan (pembagian sembako) ini merupakan rangkaian haul almarhum Eril yang akan disebar di 24 kota kabupaten. Tagline-nya menebar benih keberkahan untuk senyum kebaikan. Rencananya akan dibagikan besok," kata Rizal, Rabu (24/5/2023).

Proses pengumpulan sembako saat ini masih berlangsung. Setelah terkumpul, sembako akan dikirim ke berbagai daerah dan dibagikan kepada masyarakat oleh relawan dan berbagai organisasi pemuda.

"Fokusnya kita ke masyarakat tidak mampu, misalnya pemulung atau tetangga yang memang sedang butuh bantuan. Kita kerja sama dengan forum osis, himpunan mahasiswa," tutur Rizal.

Menurutnya gerakan ini terinspirasi dari pesan Eril saat membentuk organisasi tersebut yang mengingatkan untuk selalu berbagi kebaikan dimanapun, kapanpun dan siapapun.

"Momen kita bukan lagi bersedih tapi ini inspirasi dari almarhum yang sering berbagi semasa hidup. Pesan almarhum jangan malu untuk berbuat baik kepada siapapun karena kebaikan bisa datang dari manapun. Dan tidak berhenti saling mengingatkan untuk berbuat baik," jelasnya.

Untuk diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz (23), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninggal dunia setelah hanyut di Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022 lalu.

Sempat dinyatakan hilang, jenazah Eril ditemukan telah meninggal dunia di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, pada Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper