Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melalui Job Fair, Disnarkertrans Purwakarta Tergetkan 3.000 Warga Bisa Bekerja

Dalam waktu dekat ini ada sekitar 30 perusahaan di wilayah tersebut akan membuka lowongan pekerjaan secara serentak.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PURWAKARTA - Kabar gembira bagi para pencari kerja di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, dalam waktu dekat ini ada sekitar 30 perusahaan di wilayah tersebut akan membuka lowongan pekerjaan secara serentak.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta Didi Garnadi menjelaskan akan ada kegiatan job fair atau pameran kerja yang diikuti 30 perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut, targetnya bisa menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 warga Purwakarta.

"Job fair ini diagendakan mulai 23-25 Mei mendatang. Targetnya, 3.000 warga Purwakarta yang menganggur bisa terserap kerja," ujar Didi Garnadi kepada Bisnis.com, Jumat (19/5/2023).

Didi menjelaskan, kegiatan job fair seperti ini baru diselenggarakan lagi di tahun ini. Terakhir, kata dia, itu telah digelar pada 2016 lalu. Adapun 30 perusahaan yang turut serta dalam kegiatan tersebut, merupakan perusahaan dalam negeri maupun luar negeri.

Didi menyebutkan, untuk perusahaan dalam negeri yang ikut andil di job fair 2023 ini kebanyakan perusahaan atau pabrik-pabrik yang ada di Kabupaten Purwakarta. 

Sedangkan perusahaan dari luar negeri yang ikut andil, lanjutnya, merupakan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk penempatan di sejumlah negara. Seperti di Eropa, Jepang, Taiwan, Timur Tengah dan juga Malaysia.

"Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi," ujar Didi.

Pihaknya berharap pelaksanaan job fair ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja. Mengingat, job fair ini menjadi momen yang berharga buat mencari lowongan kerja.

"Untuk spesifikasinya, akan terlihat nanti pas pembukaan job fair ini," kata dia.

Didi menambahkan, sampai saat ini tercatat sudah ada 9.000 warga yang melamar untuk mengikuti job fair 2023 di Disnakertrans Purwakarta. Saat ini, pendaftaran telah ditutup karena pelamarnya sudah overload.

"Tinggal pelaksanaannya saja pekan depan. Terima kasih kepada warga yang telah mendaftar. Semoga sukses," pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper