Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kuningan Masuk 5 Besar Daerah dengan Sinyal Seluler Paling Kuat di Jabar

Pemerintah Kabupaten Kuningan mengklaim wilayahnya masuk ke dalam lima besar sebagai kabupaten dengan kualitas sinyal telepon seluler terkuat di Jawa Barat.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 15 Mei 2023  |  14:53 WIB
Kuningan Masuk 5 Besar Daerah dengan Sinyal Seluler Paling Kuat di Jabar
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan mengklaim wilayahnya masuk ke dalam lima besar sebagai kabupaten dengan kualitas sinyal telepon seluler terkuat di Jawa Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah mengatakan Kabupaten Kuningan berada di peringkat 3 di bawah Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bogor.

“Ada 389 desa yang sudah tercover oleh sinyal telepon seluler. Pada 2020, ada 45 desa blankspot, tetapi sekarang cuma tiga desa saja yang masih blankspot,” kata Wahyu, Senin (15/5/2023).

Wahyu menyebutkan tidak semua wilayah di Kuningan terjangkau sinyal internet atau telepon seluler lantaran geografis, aksesibilitas berada di kawasan pegunungan sehingga sulit dijangkau.

Menurut Wahyu, pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya untuk mengentaskan permasalahan blankspot. Hal ini sesuai dengan intruksi dari Kementerian Kominfo.

“Layanan kualitas sinyal yang kuattelah dilakukan langkah strategis dengan adanya penambahan pembangunan menara telekomunikasi dan jaringan fiber optik di beberapa wilayah,“ kata Wahyu.

Pemerintah Kabupaten Kuningan mengajak kepada seluruh perusahaan provider serta internet service provider untuk terus membangun menara telekomunikasi di seluruh penjuru daerah.

Menurut Wahyu, sinyal telepon seluler yang baik menjadi salah satu kebutuhan paling penting masyarakat saat ini untuk berkomunikasi hingga menunjang aktivitas perekonomian.

“Masyarakat tidak bisa lepas dengan dukungan sinyal yang kuat dan cepat  di setiap daerah. Kami terus melakukan upaya dalam rangka penuntasan blankspot,” kata Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seluler kuningan
Editor : Ajijah

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top