Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuningan Masuk 5 Besar Daerah dengan Sinyal Seluler Paling Kuat di Jabar

Pemerintah Kabupaten Kuningan mengklaim wilayahnya masuk ke dalam lima besar sebagai kabupaten dengan kualitas sinyal telepon seluler terkuat di Jawa Barat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan mengklaim wilayahnya masuk ke dalam lima besar sebagai kabupaten dengan kualitas sinyal telepon seluler terkuat di Jawa Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah mengatakan Kabupaten Kuningan berada di peringkat 3 di bawah Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bogor.

“Ada 389 desa yang sudah tercover oleh sinyal telepon seluler. Pada 2020, ada 45 desa blankspot, tetapi sekarang cuma tiga desa saja yang masih blankspot,” kata Wahyu, Senin (15/5/2023).

Wahyu menyebutkan tidak semua wilayah di Kuningan terjangkau sinyal internet atau telepon seluler lantaran geografis, aksesibilitas berada di kawasan pegunungan sehingga sulit dijangkau.

Menurut Wahyu, pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya untuk mengentaskan permasalahan blankspot. Hal ini sesuai dengan intruksi dari Kementerian Kominfo.

“Layanan kualitas sinyal yang kuattelah dilakukan langkah strategis dengan adanya penambahan pembangunan menara telekomunikasi dan jaringan fiber optik di beberapa wilayah,“ kata Wahyu.

Pemerintah Kabupaten Kuningan mengajak kepada seluruh perusahaan provider serta internet service provider untuk terus membangun menara telekomunikasi di seluruh penjuru daerah.

Menurut Wahyu, sinyal telepon seluler yang baik menjadi salah satu kebutuhan paling penting masyarakat saat ini untuk berkomunikasi hingga menunjang aktivitas perekonomian.

“Masyarakat tidak bisa lepas dengan dukungan sinyal yang kuat dan cepat  di setiap daerah. Kami terus melakukan upaya dalam rangka penuntasan blankspot,” kata Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper