Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wajib Tahu! Ini Rekomendasi Tempat Makan Nasi Liwet di Bandung

Berikut rekomendasi tempat makan nasi liwet di Bandung yang cocok dikunjungi untuk berbuka puasa.
Rekomendasi restoran nasi liwet di Bandung/Hakim Baihaqi
Rekomendasi restoran nasi liwet di Bandung/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, BANDUNG - Buka puasa bersama saat Bulan Ramadan menjadi hal yang berkesan bagi banyak orang. Dalam momen tahunan ini, tak ada salahnya memilih tempat istimewa untuk membatalkan puasa.

Salah satu rekomendasi tempat makan untuk berbuka puasa bersama yang wajib dikunjungi yaitu Liwet Pak Asep Stroberi, yang berada di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Rumah makan ini menawarkan menu andalannya yaitu nasi liwet atau nasi campur yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah.

Harga yang ditawarkan setiap paket liwet di rumah makan Asep Stroberi ini beragam, mulai dari Rp325.000 untuk liwet paket gurame, paket liwet ayam pejantan Rp250.000, paket liwet bebek Rp297.500, hingga paket liwet ayam kampung Rp291.000. Paket tersebut bisa dinikmati oleh 4 orang.

Selain paket nasi liwet, di rumah makan yang berdiri sejak 2006 ini menawarkan paket timbel komplit mulai dari Rp63.500 hingga Rp76.000. Pilihan menu utamanya yaitu ayam pejantan, ayam kampung, bebek, hingga gepuk.

Seorang pengunjunga bersama Nazarudin (36) mengatakan, setiap tahun selalu berbuka puasa bersama di rumah makan Asep Stroberi. Rasa liwet di tempat tersebut tidak ditemukan di tempat lainnya.

"Saya pasti cari nasi liwet karena disajikan langsung di atas kastrolnya. Sensasinya beda kalo makan jenis lainnya," kata Nazarudin saat ditemui di Rumah Makan Asep Stroberi, Kamis (6/4/2023).

Selain menu makanan, rumah Asep Stroberi juga memiliki konsep unik, dimana pada saat masuk tempat tersebut pengunjung akan disajikan patung berbentuk stroberi berukuran besar.

Tidak hanya itu, beberapa bagian dinding  gedung memiliki motif stroberi berwarna merah dengan ornamen pendukung lainnya.

Konten ini merupakan bagian dari Safari Ramadan yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia, dan didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat, Bank BJB, BUMD PT Migas Utama Jabar (MUJ), dan JNE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper