Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Urai Polres Cirebon Kota Diperbanyak untuk Minimalisir Kemacetan Arus Mudik

Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota bakal menambah personel tim urai di jalur Pantai Utara Cirebon, Jawa Barat.
Ilustasi/Bisnis
Ilustasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota bakal menambah personel tim urai di jalur Pantai Utara Cirebon, Jawa Barat. Di ruas tersebut rawan terjadi antrean panjang kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja mengatakan arus mudik tahun lalu, kendaraan yang melintasi jalur pantura Cirebon membeludak. Antrean pun terjadi di beberapa persimpangan.

"Kami antisipasi mudik Lebaran 2023 dengan menyiapkan tim urai baik di jalur tol maupun arteri, namun lebih banyak di arteri," kata Triyono di Kota Cirebon, Selasa (3/4/2023).

Triyono mengatakan, selain di jalur arteri Satlantas Polres Cirebon Kota menyiapkan tim urai di wilayah perkotaan. Hal ini karena Kota Cirebon diprediksi dipadati oleh masyarakat yang ingin berbelanja dari luar wilayah.

Tahun lalu, kata Triyono, pihaknya tidak memprioritaskan tim urai di wilayah perkotaan, sehingga kemacetan dibeberapa titik tidak mampu terhindarkan.

"Evaluasi tahun lalu di tengah kota tidak banyak tim urai dan pada tahun lalu tengah kota menjadi serbuan masyarakat, sehingga terjadi macet, untuk itu kami siapkan tim urai untuk mengurai kepadatan atau kemacetan di tengah kota," katanya.

Dirgakkum Korlantas memprediksi puncak arus balik Lebaran 2023 diprediksi terjadi mulai 18-21 April atau H-1 Hari Raya Idulfitri.

Menurutnya, prediksi tersebut muncul setelah adanya usulan memajukan cuti bersama Lebaran menjadi 19 April. Sehingga, polisi mengantisipasi pergerakan mulai 18 April malam.

Pada masa arus balik lebaran tahun ini bakal terjadi pergerakan pemudik yang kembali dalam dua gelombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper