Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daop 3 Cirebon Bakal Operasikan KA Cheribon Tambahan untuk Mudik Lebaran

PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon bakal mengoperasikan Kereta Api Argo Cheribon pada masa angkutan Lebaran 2023.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon bakal mengoperasikan Kereta Api Argo Cheribon pada masa angkutan Lebaran 2023. Tiket tambahan armada tersebut bisa dipesan Mulai Senin (13/3/2023) ini. 

Vice President Daop 3 Cirebon Takdir Santoso mengatakan kereta api tambahan tersebut di dalamnya terdapat 9.690 tempat duduk. Ekstra kursi tersebut berlaku untuk perjalanan Kereta Api Argo Cheribon 14 April-30 April 2023.

Takdir menuturkan penambahan tersebut dilakukan untuk mengakomodir masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik menggunakan kereta api masa Libur Hari Raya Idulfitri 2023.

"Hadirnya KA-KA tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Lebaran, serta merupakan wujud komitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata  Takdir di Kota Cirebon, Senin (13/3/2023). 

Pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. 

Sementara, loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Daop 3 Cirebon menyediakan 104.862 tiket perjalanan kereta api untuk masa angkutan Lebaran 2023. Puluhan ribu tiket tersebut sudah bisa dipesan sejak 26 Februari 2023.

Puluhan ribu tiket tersebut terdiri dari 45.760 untuk Kereta Api Argo Cheribon, 11.332 Kereta Api Ranggajati, dan Kereta Api Ligung 38.380.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengatakan reservasi tiket perjalanan kereta api untuk momen lebaran ini bisa dipesan sejak H-45 pemberangkatan. 

Sementara pada momen lainnya, hanya bisa dipesan pada H-30 sebelum waktu pemberangkatan.

Takdir mengatakan, tiket perjalanan pada masa angkutan lebaran yang sudah terjual sebanyak 10.486 atau 10 persen dari keseluruhan total tiket. 

"Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. Untuk informasi lebih lanjut terkait KA Tambahan dan penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121," kata Takdir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper