Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekosistem Keuangan Syariah Tumbuh Pesat, CIMB Niaga Syariah Bidik Market Jabar

Pertumbuhan ekosistem keuangan syariah di Jawa Barat dinilai terus bertumbuh pesat.
CIMB Niaga Syariah melihat ekosistem keuangan syariah di Jawa Barat sebagai market yang potensial. 
CIMB Niaga Syariah melihat ekosistem keuangan syariah di Jawa Barat sebagai market yang potensial. 

Bisnis.com, BANDUNG - Pertumbuhan ekosistem keuangan syariah di Jawa Barat dinilai terus bertumbuh pesat. Penyedia jasa keuangan saat ini terus membidik sektor tersebut untuk bisa dioptimalkan. 

Salah satunya adalah Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) yang melihat ekosistem keuangan syariah di Jawa Barat sebagai market yang potensial. 

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan ekosistem tersebut didukung oleh terus bertambahnya komunitas halal di Jawa Barat. Dampaknya, kinerja sektor keuangan syariah perseroan di Jawa Barat tumbuh 20 persen pada 2022 lalu. 

Untuk menggenjot potensi tersebut, pihaknya menggelar Haya Fest di Kota Bandung dengan bintang tamu Kahitna. 

"Kami memilih Bandung karena industri gaya hidup halal di Bandung sangat luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari fesyen, dan produk halal lainnya yang berkualitas di sini," jelasnya, Sabtu (25/2/2023). 

Ia menjelaskan, Haya Fest 2023 ini merupakan puncak acara yang telah digelar selama sebulan penuh. 

Di acara yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, nasabah dimanjakan dengan beragam bazaar produk lokal dan penampilan puncak sari Kahitna. 

"Kami optimis festival ini bisa mendongkrak pertumbuhan industri lifestyle dan perekonomian lainnya di Kota Bandung," jelasnya. 

Untuk itu, ia pun berharap gelaran ini bisa menambah optimisme pelaku usaha syariah bahwa sektor ini akan terus tumbuh dan berkembang. 

Selama bazaar berlangsung, nasabah bisa mendapatkan beragam produk dengan promo menarik, baik dari CIMB Niaga Syariah maupun dari merchant, komunitas, dan mitra yang membuka booth di area Sabuga. Produk-produk tersebut yaitu makanan dan minuman, fashion, investasi emas, hingga pembiayaan rumah dan kendaraan. 

Sebagai wujud dukungan terhadap sustainability, CIMB Niaga Syariah juga bekerjasama dengan Waste4Change untuk mengelola limbah sampah secara bertanggungjawab.

“Di masa pemulihan ekonomi ini, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi inspirasi kebaikan dan membangun semangat kolaborasi positif untuk bangkit dan bergerak maju bersama setelah dua tahun menghadapi pandemi. Inilah yang menjadi spirit kami mengusung tema Bersama Bercahaya,” ujar Bung Aldilla. 

Dalam rangkaian Haya Fest 2023, CIMB Niaga Syariah juga telah meluncurkan produk baru KPR Xtra Manfaat iB. 

Produk ini adalah fasilitas pembiayaan KPR yang dapat dihubungkan dengan 9 rekening tabungan CIMB Niaga dan memberikan benefit berupa angsuran lebih ringan atau lunas lebih cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper