Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG Minta Warga Jabar Waspadai Angin Kencang di Sejumlah Daerah

Masyarakat diminta waspada pula akan terjadinya peningkatan kecepatan angin (angin kencang) yang bersifat lokal di sebagian wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi angin kencang/Reuters
Ilustrasi angin kencang/Reuters

Bisnis.com, BANDUNG - BMKG merilis peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari sejumlah daerah di Jawa Barat, Senin (6/2/2023).

Dari informasi yang diterima Bisnis, BMKG menyatakan angin kencang dan hujan ini berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Sumedang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi.

Kemudian Kab. Cianjur, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran. 

BMKG menggarisbawahi supaya masyarakat waspada pula akan terjadinya peningkatan kecepatan angin (angin kencang) yang bersifat lokal di sebagian wilayah Jawa Barat.

Kondisi serupa menurut BMKG masih harus diwaspadai pada Selasa (7/2/2023). Masyarakat diminta waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari.

Ini terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

Stasiun Klimatologi Jawa Barat juga memprakirakan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara 22 - 33°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan 18 - 32°C. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara 60 - 93%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan 65 - 95%.

Angin Secara umum bertiup dari barat laut dengan kecepatan 05 – 50 km/jam. Waspada pula akan terjadinya potensi peningkatan kecepatan angin permukaan yang bersifat lokal dengan kecepatan lebih dari 25 knot di sebagian wilayah Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper