Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uu Siap Maju di Pilgub Jabar, Akui Takut Program Emil Hilang oleh Ego Pemimpin Baru

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. 
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kedua kanan)
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kedua kanan)

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku siap untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. 

Menurutnya, dengan indikasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan manggung di Pemilihan Presiden (Pilpres), dia siap untuk melanjutkan program dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk lima tahun mendatang. 

Hal itu dikatakan Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara Takjub Akbar Bandung di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jumat (27/1/2023).

"Saya siap untuk melanjutkan kepemimpinan Kang Emil di Jawa Barat," kata Uu.

Menurut Uu, program-program yang selama ini dijalankan Ridwan Kamil begitu hebat dan terpuji. Bukan hanya dianggap bagus dan terpuji oleh pemerintah pusat, melainkan beberapa negara lain ikut menjadikan program mantan Wali Kota Bandung itu sebagai percontohan.

Beberapa di antaranya adalah program Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Cita-cita), Jabar Masagi (program pendidikan karakter bagi pelajar untuk membekali masyarakat Jawa Barat dengan nilai-nilai baik yang selaras dengan cita-cita Jabar Juara Lahir Batin) dan sebagainya. 

"Kalau penggantinya bukan kami, kami khawatir program yang begitu bagus akan diubah oleh ego-ego pemimpin yang baru," ucap Uu.

Oleh karena itu, Uu siap mengamankan program-program Ridwan Kamil bila kembali terpilih dalam Pilgub Jabar 2024. Mengingat pilkada tersebut tersisa kurang dari 2 tahun.

"Saya ingin kembali ke paket Rindu [Ridwan-Uu] jilid 2. Sekarang sudah menjadi kebiasaan gubernur dan wakil gubernur di saat pilkada selalu berbeda. Coba Pak Uu dan Pak Emil mah jangan beda, kali-kali biar Jawa Barat selalu kondusif, baik dan pembangunan bisa dilaksanakan dengan mantap," tandasnya. (K34) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper