Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Dony Minta Pembangunan Jalur Lingkar Timur Bendungan Sadawarna Dipercepat

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan pihaknya terus memantau pembangunan jalan lingkar timur Bendungan Sadawarna.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan pihaknya terus memantau pembangunan jalan lingkar timur Bendungan Sadawarna.

Meskipun sudah fungsional, namun Dony meminta Satker Bendungan Sadawarna untuk melakukan percepatan pembangunan.

"Saya sudah minta kepada BBWS Citarum untuk melakukan percepatan jalan lingkar. Alhamdulillah sekarang sudah fungsional, jembatan sudah beres, sudah ada pengerasan," kata Dony, saat meninjau jalan lingkar timur Bendungan Sadawarna, belum lama ini.

Meski sudah fungsional dan bisa dilalui kendaraan roda dua, namun Dony meminta Satker terus melakukan percepatan. Sehingga masyarakat bisa melintasi jalan tersebut dengan aman dan nyaman.

"Walaupun sudah fungsional, teruskan pemadatan atau istilahnya pemulusan jalan lingkar ini. Karena kalau turun hujan batunya belum rata, nanti mobil sulit lagi untuk bergerak," ujarnya.

Kata Dony, meskipun sudah fungsional, namun masyarakat harus nyaman dan aman saat melintasi jalan lingkar.

Jalan sepanjang 11,15 kilometer tersebut merupakan akses yang menghubungkan Sumedang dengan Indramayu, yang merupakan jalan pengganti jalan utama yang tergenang air bendungan.

"Bahkan sebelum Maret pembangunan permanen, ini harus terus dipadatkan agar lebih mulus lagi. Sehingga bisa cepat fungsional dan dapat dilewati masyarakat Surian untuk kepentingan ekonomi, pendidikan, kesehatan, usaha dan sebagainya," tuturnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper