Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa Cianjur: Bupati Cirebon Siap Kerahkan Bantuan Penuh

Imron mengatakan sebagian tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah berangkat ke Cianjur untuk membantu proses evakuasi di lokasi kejadian.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 22 November 2022  |  17:02 WIB
Gempa Cianjur: Bupati Cirebon Siap Kerahkan Bantuan Penuh
Bupati Cirebon Imron Rosyadi
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi siap mengirimkan bantuan penuh untuk penanganan pascagempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Imron mengatakan sebagian tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah berangkat ke Cianjur untuk membantu proses evakuasi di lokasi kejadian.

“Personel terbaik siap kami kerahkan, karena ini menyangkut misi kemanusiaan,” kata Imron saat ditemui di Pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Selasa (22/11/2022).

Imron mengatakan, Kabupaten Cianjur adalah bagian dari Jawa Barat. Sehingga, seluruh wilayah dalam provinsi ini berkewajiban membantu.

“Sesama Jawa Barat harus saling membantu,” kata Imron.

Warga terdampak, Permana, 29, mengatakan kalau ia selamat dari bencana tersebut. Namun, rumah yang ditempati mengalami kerusakan lumayan.

Menurutnya, sebagian atap rumahnya ambruk akibat tertimpa oleh reruntuhan akibat dihantam tembok rumah milik warga terdampak lainnya.

"Rumah saya pendek, jadi ketimpa runtuhan rumah tetangga. Alhamdulillah, satu keluarga tidak ada mengalami luka, tetapi malam ini harus mengungsi dahulu," kata Permana saat dihubungi.

Sebelumnya, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) siang pukul 13.21 WIB.

Gempa bumi tersebut berpusat di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dahsyat tersebut dipicu akibat adanya pergerakan Sesar Cimandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top