Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa Cianjur: Warga Menunggu Kehadiran Relawan Kebencanaan dan Kesehatan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para relawan untuk segera membantu ke lokasi mengingat situasi kedaruratan di Cianjur sangat mendesak.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 November 2022  |  19:48 WIB
Gempa Cianjur: Warga Menunggu Kehadiran Relawan Kebencanaan dan Kesehatan
Warga terdampak gemba di Kabupaten Cianjur - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG — Banyaknya korban akibat gempa bumi berkekuatan 5,6 di Cianjur membutuhkan bantuan dari banyak relawan kesehatan. Masih banyaknya warga yang diduga tertimpa bangunan membutuhkan bantuan dari para relawan kebencanaan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para relawan untuk segera membantu ke lokasi mengingat situasi kedaruratan di Cianjur sangat mendesak.

Menurutnya tim BPBD hingga TNI/Polri tengah berupaya menjangkau titik-titik kebencanaan, namun dukungan relawan tetap dibutuhkan.

“Jika ada relawan kesehatan, kebencanaan silahkan mengkoordinasikan diri, tapi melaporkan eksistensi kegiatan pada Pak Bupati,” katanya di Cianjur, Senin (21/11/2022).

Pihaknya akan mendirikan posko terpadu di Pendopo Cianjur untuk mengkoordinasikan seluruh data agar terpusat satu pintu. “Itu harus dilakukan, agar terjadi kedisiplinan dalam mengatur kebencanaan,” ujarnya.

Ridwan Kamil mengaku dalam situasi darurat, dimana korban banyak berjatuhan, situasi penanganan di rumah sakit umum daerah dipastikan mengalami kekurangan tenaga medis.

Menurutnya penanganan medis korban gempa tidak dipusatkan di RSUD Cianjur, karena sejumlah rumah sakit sudah direkomendasikan untuk menolong setiap warga yang membutuhkan bantuan medis. “Mayoritas memberikan atensinya di sini [RSUD Cianjur] tapi penanganannya tidak hanya disini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top